Pihak Kepolisian Antisipasi Kerusuhan di Wamena Merembet ke Papua Barat | Pasific Pos.com

| 20 November, 2019 |

Pihak Kepolisian Antisipasi Kerusuhan di Wamena Merembet ke Papua Barat

Papua Barat Penulis  Selasa, 24 September 2019 20:55 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP  Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Herry R. Nahak menegaskan, pihak kepolisian akan mengantisipasi jangan sampai kerusuhan yang terjadi di Wamena, Papua, merembet ke Papua Barat.

“Kita upayakan semaksimal mungkin meredam sebelum terjadi,” kata Nahak kepada para wartawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sanggeng, Manokwari, Senin (23/9).

Dirinya tidak menampik masih ada kelompok di Papua Barat, khususnya di Manokwari yang berpotensi melakukan aksi.

“Kalau ada aksi, pasti kita akan tangani, tapi mudah-mudahan di Papua Barat sudah tidak ada dan kami mengharapkan kelompok itu jangan buat aksi lagi di sini. Kalau buat lagi, berarti kelompok itu tidak mau damai, tapi mau kacau,” tukasnya.

Menurutnya, kondisi kamtibmas di Papua Barat, khususnya di Manokwari sudah aman dan damai. “Semua aparat, pemerintah, gubernur, sudah melakukan berbagai cara, masyarakat juga aman dan damai. Kalau memang ada yang cari masalah, itu orang yang harus kita lawan sama-sama,” imbuhnya.

Dia mengimbau masyarakat tetap melaksanakan aktivitas seperti biasa dan tidak terpengaruh. Lanjut Nahak, dirinya sudah berkomunikasi dengan Gubernur Papua Barat, Pangdam XVIII Kasuari, dan Wakil Gubernur untuk bersama-sama mengantisipasi kemungkinan aksi di Papua Barat.

“Langkah-langkah untuk mengantisipasi tentu saja kita mencoba mendapatkan informasi seawall mungkin, kemudian kita monitoring lebih dekat orang-orang yang sudah ditandai sebagai provokator,” pungkas Kapolda. [SDR-R1] 

Dibaca 89 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.