SK Pelantikan 45 Anggota DPR Papua Barat Masih di Kemendagri | Pasific Pos.com

| 20 November, 2019 |

SK Pelantikan 45 Anggota DPR Papua Barat Masih di Kemendagri

Papua Barat Penulis  Selasa, 24 September 2019 20:54 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Sekretariat DPR Papua Barat terus melakukan koordinasi dalam rangka menyiapkan acara pelantikan anggota DPR Papua Barat periode 2019-2024 yang akan berlangsung Rabu, 2 Oktober 2019 mendatang.

Ketua DPR Papua Barat, Pieters Kondjol menjelaskan, sesuai surat keputusan, masa jabatan anggota DPR Papua Barat periode 2014-2019 akan berakhir 2 Oktober. Dengan demikian, lanjut dia, supaya tidak terjadi kekosongan, pelantikan anggota dewan yang baru harus dilaksanakan pada tanggal yang sama.

Dikatakan Kondjol, pelantikan 45 anggota dewan terpilih tinggal menunggu surat keputusan (SK) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Mudah-mudahan SK-nya sudah ada minggu ini, sehingga Pak Sekwan melakukan koordinasi untuk pelantikan,” katanya kepada para wartawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sanggeng, Manokwari, Senin (23/9).

Ditambahkannya, sejumlah persiapan yang sudah pasti yakni tempat pelantikan, yakni tetap dilaksanakan di Lapangan Borarsi, Manokwari.

“Intinya tempat pelantikan tidak ada perubahan, tetap di Lapangan Borarsi. Kantor DPR Papua Barat terbakar, jadi kita tetap pelantikan di lapangan. Dari rakyat kembali untuk rakyat,” ujar Kondjol.

Sementara Sekwan Papua Barat, Mathius Asmuruf menjelaskan, dirinya sudah mengirim surat ke Kemendagri perihal penerbitan SK. “SK sudah saya menyurat. Saat ini sudah ada di meja ketujuh Depdagri. Saya sudah suruh staf ke sana cek,” jelas Asmuruf.

Lanjut dia, menjelang pelantikan, masih ada 4 anggota terpilih yang belum menjahit jas dan rata-rata anggota dewan dari luar Manokwari, salah satunya dari Fakfak.

“Tinggal 4 anggota yang belum jahit jas. Kalau anggota lama semua sudah jahit. Jahit jasnya di Manokwari dan yang belum jahit ini anggota yang baru. Kalau anggaran pelantikan sudah ada,” tandas Asmuruf yang enggan menyebutkan besaran anggaran pelantikan. [SDR-R1] 

Dibaca 87 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.