Atlet dan Pelatih PON Papua Harus Kompak | Pasific Pos.com

| 22 November, 2019 |

Atlet dan Pelatih PON Papua Harus Kompak

Olahraga Penulis  Senin, 23 September 2019 18:35 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Sebanyak 189 orang peserta yang terdiri dari 100 orang atlet putra, 73 orang atlet putri dan 16 orang pelatih dari 10 cabang olahraga kembali masuk penampungan di Rindam XVII Cenderawasih, Ifar Gunung, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Kegiatan Character Building dan Achievement Motivation Training (AMT) gelombang ke IV dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua I Puslatprov KONI Papua, Kol TNI Donova Pri Pamungkas, Senin (23/9/2019).

Dalam arahannya, Donova mendorong seluruh atlet dan pelatih untuk kompak, sebab prestasi akan bisa diraih kalau kita semua kompak.

Jadi, kalau seluruh pelatih dan atlet sudah kompak, prestasi sangat mudah diraih, maka pelatih dan atlet harus saling memahami satu sama lain, dengan begitu, apa yang menjadi target Papua saat PON nanti bisa capai,"ujarnya.

Menurutnya, untuk meraih prestasi di PON nanti, sangat diperlukan kedisiplinan dari atlet dan pelatih, maka perlu kerjsama antar pelatih dan atlet dalam hubungan tim (team work).

"kegiatan Character Building dan Achievement Motivation Training yang diikuti atlet dan pelatih, diharapkan akan tercipta kekompakan yang luar biasa," ucapnya.

Sementara itu, Atlet Tarung Delajat Papua Robertus Asso kepada wartawan mengaku, akan fokus mengikuti Character Building dan Achievement Motivation Training selama 6 hari ini.

“saya dulu atlet Wushu, tetapi saya mengalami beberapa masalah terkait administrasi dan transportasi. Jadi saya terpaksa pindah ke Tarung Derajat," ujar Robertus Asso.
|
Mahasiswa Uncen Jayapura pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fiisip) Jurusan Ilmu Administrasi Negara ini menuturkan, dirinya sangat tertarik dengan kegiatan Character Building dan Achievement Motivation Training ini, karena saangat positif, karena dapat memotivasinya, untuk untuk menghadapi lawan, mengasah mental dan fisik.

Terkait KONI Papua yang mamatok target 5 besar di PON XX.

Katanya lagi, kegiatan ini merupakan dorongan bagi setiap atlet, untuk memberikan yang terbaik bagi Papua. "saya akan mengikuti kegiatan ini dengan baik, dan impian saya bisa memberikan prestasi terbaik bagi Papua pada PON XX tahun 2020 mendatang," tutupnya.

Dibaca 107 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.