Bupati: WVI Aktif Libatkan Anak | Pasific Pos.com

| 10 December, 2019 |

Sekda saat menerima plakat dari WVI (foto:iis) Sekda saat menerima plakat dari WVI (foto:iis)

Bupati: WVI Aktif Libatkan Anak

Papua Selatan Penulis  Sabtu, 21 September 2019 13:03 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Sejak mulai melayani masyarakat di wilayah Papua Selatan khususnya di Kabupaten Merauke pada tahun 1999 silam, Wahana Visi Indonesia (WVI telah melakukan berbagai program pengembangan masyarakat yang secara aktif melibatkan anak sebagai agen perubahan dalam keluarga dan masyarakat. Program di bidang pendidikan, kesehatan, penanggulangan HIV & AIDS, pemberdayaan ekonomi serta perlindungan anak telah dilakukan untuk mendorong terciptanya masyarakat Merauke yang sehat, maju dan mandiri sehingga mampu menciptakan lingkungan yang layak bagi anak.

Demikian dikemukakan Bupati Merauke dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda Merauke, Drs.Daniel Pauta pada acara ucapan syukur dan penutupan program pengembangan Masyarakat Wahana Visi Indonesia di Kabupaten Merauke yang berlangsung di auditorium Kantor Bupati Kamis lalu. Lebih lanjut dikemukakan, organisasi non pemerintah di Kabupaten Merauke, salah satunya adalah Wahana Visi Indonesia yang fokus pada pelayanan anak dan pengembangan masyarakat, merupakan sebuah kebanggaan bagi Pemerintah Kabupaten Merauke.

Rencana pembangunan yang sudah dituangkan dalam rencana kerja Pemerintah Kabupaten Merauke juga tak luput dari konstribusi dan sumbangsih lembaga-lembaga mitra pembangunan yang ada di Merauke saat ini. “Kita telah mendeklarasikan Kabupen Merauke menuju kabupaten yang layak anak. Ini bukanlah sebuah tanggung jawab yang ringan, namun kita bersyukur WVI telah memberikan komitmen dan dukungannya. Sejak rencana deklarasi KLA di Kabupaten Merauke hingga saat ini kita terus berupaya untuk mewujudkan itu dalam tindakan nyata melalui perencanaan yang lebih terstruktur dan sistematis di setiap OPD yang ada,”terangnya.

Dijelaskan, selama WVI ada dan berkarya di Merauke dimana tahun ini sudah memasuki tahun ke-20, semestinya ada praktik-praktik baik dari program yang pernah dikembangkan bersama anak dan masyarakat. Masyarakat yang telah mendapatkan pendampingan bisa melanjutkan semua hal baik yang telah diupayakan dan terus berinovasi untuk meningkatkan pelayanan yang terbaik bagi anak dan masyarakat.

Dibaca 64 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.