LP3BH Beri Pemahaman Tata Cara Investigasi dan Monitoring Pelanggaran HAM | Pasific Pos.com

| 22 October, 2019 |

LP3BH Beri Pemahaman Tata Cara Investigasi dan Monitoring Pelanggaran HAM

Papua Barat Penulis  Sabtu, 21 September 2019 12:40 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP - Lembaga Penelitian, Pengkajian dan Pengembangan Bantuan Hukum (LP3BH) Manokwari turut memberi sumbangsih dalam kegiatan pelatihan investigasi dan monitoring Hak Asasi Manusia (Ham) yang berlangsung di Gedung Gereja Immanuel Kubiari, Kabupaten Teluk Wondama, Kamis (19/9).

Direktur Eksekutif LP3BH Manokwari, Yan C. Warinussy mengungkapkan, kahadiran LP3BH untuk memfasilitasi kegiatan tersebut yang dilaksanakan Komisi Keadilan, Perdamaian dan Keutuhan Ciptaan (KPKC) Gereja Kristen Indonesia (GKI) Klasis Teluk Wondama.

Ia menuturkan, pelatihan itu diikuti sekitar 70 peserta dengan narasumber Wakil Bupati Teluk Wondama, Drs. Paulus Indubri, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Teluk Wondama, dan LP3BH Manokwari.

“Materi yang kami sampaikan kepada para peserta pelatihan adalah definisi tentang investigasi HAM, dan cara-cara untuk melakukan monitoring HAM,” jelas Warinussy dalam press release yang diterima Tabura Pos, Jumat (20/9).

Lanjut Warinussy, LP3BH Manokwari juga memberikan akses yang seluas-seluasnya kepada KPKC GKI Klasis Teluk Wondama untuk melaporkan dan mendampingi setiap dugaan tindak pidana pelanggan HAM yang terjadi terhadap masyarakat.

Dirinya berharap, melalui pelatihan ini masyarakat Kabupaten Teluk Wondama semakin paham dan bisa berjuang untuk meminta Pemerintah Indonesia menyelesaikan kasus pelanggaran Ham berat yang pernah terjadi di Teluk Wondama. [BOM-R4] 

Dibaca 57 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.