Apoteker Harus Siap Jadi Agen Perubahan | Pasific Pos.com

| 12 December, 2019 |

Para peserta saat menyimak arahan (foto:iis) Para peserta saat menyimak arahan (foto:iis)

Apoteker Harus Siap Jadi Agen Perubahan

Papua Selatan Penulis  Jumat, 20 September 2019 01:46 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Banyak hal yang dapat dikerjakan oleh seorang apoteker selain memberikan pelayanan dalam penyediaan obat. Tentunya sebagai apoteker sudah memahami tentang apa saja yang menjadi tugas mereka menurut PP 51, khususnya ketika memberikan pelayanan kefarmasian di unit-unit pelayanan yang ada. Hal itu dikemukakan Kepala Seksi Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Ponidin saat membuka pembekalan dan sosialisasi gerakan masyarakat cerdas menggunakan obat bagi apoteker di Coreinn Hotel Selasa lalu.

Setelah para peserta nantinya dilantik maka harus sudah siap sebagai agen perubahan, dalam hal ini memberikan informasi terkait dengan kefarmasian kepada masyarakat sehingga mereka lebih memahami. Jadi bagi peserta yang selama ini hanya menjalankan tugas rutin di kantor dan masuk kerja seperti biasa maka setelah menjadi seorang agen akan mengalami perubahan amun akan lebih memaknai tugas sebagai seorang apoteker itu sendiri.

Ia berharap para apoteker dapat mengikuti pembekalan dengan baik sehingga apa yang diharapkan oleh pemerintah, baik pusat maupun daerah berkaitan dengan kegiatan kefarmasian dapat tercapai. Pasalnya, kegiatan berlangsung selama dua hari dan waktu yang ada harus dapat dimanfaatkan dengan optimal.
Dinas Kesehatan Provinsi Papua telah melakukan sosialisasi serupa pada tahun 2017 lalu di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika dan tahun ini giliran Kabupaten Merauke. Adapun target peserta sebanyak 35 orang dan diharapkan pasca kegiatan para peserta dapat melakukan audience dengan masyarakat untuk memasyarakatkan gerakan masyarakat cerdas menggunakan obat.

Dibaca 80 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.