Masyarakat Dapat Termotivasi Ciptakan Teknologi Sederhana | Pasific Pos.com

| 20 October, 2019 |

Para tamu undangan saat menghadiri pembukaan lomba (foto:iis) Para tamu undangan saat menghadiri pembukaan lomba (foto:iis)

Masyarakat Dapat Termotivasi Ciptakan Teknologi Sederhana

Papua Selatan Penulis  Jumat, 20 September 2019 01:45 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Asisten 1 Setda Kabupaten Merauke, Agustinus Joko Guritno mengungkapkan, lomba cipta karya inovasi menjadi sarana promosi dan pembaharuan informasi terkait pengembangan dan pemanfaatan teknologi tepat guna demi peningkatan ekonomi masyarakat khususnya di Kabupaten Merauke. Ke depan diharapkan dapat lebih memotivasi masyarakat dan generasi muda untuk mampu menciptakan kreatifitas dan ide-ide baru teknologi sederhana.

Namun agar tepat sasaran maka kalangan pelajar dan masyarakat umum dapat memanfaatkan bahan-bahan lokal di lingkungan sekitar sehingga dapat dijadikan teknologi tepat guna. “Ketika hasil karya itu dapat dimanfaatkan oleh masyarakat maka hal itu menunjukkan adanya kontribusi kepada Pemda dalam pengembangan teknologi tepat guna. Ini penting menjadi perhatian dan menjadi fokus dalam lomba yang dilaksanakan.

Jadi memanfaatkan bahan-bahan dari alam sekitar untuk digunakan nantinya oleh masyarakat,”jelas Agustinus saat membuka lomba cipta karya inovasi teknologi tepat guna di gedung Kanol Sai belum lama ini. Ia menambahkan, para siswa peserta lomba cipta karya inovasi teknologi tepat guna dapat menciptakan sebuah inovasi bagi pengembangan dan pemberdayaan masyarakat khususnya yang ada di kampung. Para siswa diminta untuk dapat berinovasi melalui teknologi tepat guna dan mengoptimalkan sumber daya alam sehingga ekonomi masyarakat yang ada di kampung akan semakin meningkat.

Sebab teknologi yang ada nantinya dapat digunakan untuk menambah penghasilan dalam berwirausaha. “Teknologi tepat guna juga diharapkan dapat dimanfaatkan dalam kehidupan masyarakat kampung dan pedesaan khususnya mempermudah masyarakat dalam mengolah lahan pertanian dan sumber daya alam yang ada di sekitar,”pungkasnya.

Dibaca 34 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.