Pulang Patroli, Satgas 411/Pandawa Selamatkan Anak Tenggelam | Pasific Pos.com

| 20 October, 2019 |

Personil saat menyelamatkan korban (foto:ist) Personil saat menyelamatkan korban (foto:ist)

Pulang Patroli, Satgas 411/Pandawa Selamatkan Anak Tenggelam

Papua Selatan Penulis  Jumat, 20 September 2019 01:44 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Seorang anak yang tenggelam di Kaliwanggo berhasil diselamatkan oleh personil Satgas 411/Pandawa. Kejadian naas itu terjadi pada 18 September 2019 dimana para personil saat itu hendak kembali pulang usai melaksanakan patroli Ppatok batas. Mereka berjumlah 8 orang yang merupakan anggota Satgas Pamtas RI-PNG Kolakops Rem 174 Yonmek Kostrad 411/ Pandawa Pos Kaliwanggo.

Dengan dipimpin Serka Sarwoto, akhirnya mereka berhasil menyelamatkan nyawa sang anak. 8 orang personil ini berangkat melaksanakan patroli sejak pukul 08.00 WIT. Namun dalam perjalanan kembali menuju home base, mereka mendengar suara anak-anak meminta tolong dari arah sungai dan langsung berlari menuju ke asal suara tersebut. Mereka mendapati 2 anak bernama Musa dan Yakobus tengah berteriak minta tolong karena 1 orang teman mereka tergelincir dan tenggelam saat memancing.

Seketika itu juga sejumlah personil langsung loncat melakukan penyelamatan dan korban dibawa ke pinggir sungai untuk dilakukan pertolongan pertama dengan memompa dada dan pemberian napas buatan. Pasalnya anak tersebut tidak sadarkan diri karena terlalu banyak minum air. Setelah sadar korban dibawa menuju pos untuk mendapatkan pengobatan dan diberikan makanan. Personil juga meminta identitas sang anak sehingga dapat dikembalikan ke orang tua. Adapun identitas anak yang tenggelam tersebut bernama Hermanus, berusia 10 tahun dan berasal dari Kampung Erambu.

Dibaca 37 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.