Polisi Kembalikan 14 Motor Hasil Curian ke Pemiliknya | Pasific Pos.com

| 22 October, 2019 |

Wakapolres Jayapura, Kompol. Iip Syarif Hidayat, SH, didampingi Kasat Sabhara, AKP. Imanuel Pamean saat menyerahkan motor curian kepada pemiliknya. Wakapolres Jayapura, Kompol. Iip Syarif Hidayat, SH, didampingi Kasat Sabhara, AKP. Imanuel Pamean saat menyerahkan motor curian kepada pemiliknya.

Polisi Kembalikan 14 Motor Hasil Curian ke Pemiliknya

Kriminal Penulis  Kamis, 19 September 2019 21:44 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI - Polres Jayapura lewat Tim Elang menyerahkan 14 unit sepeda motor hasil curian kepada pemiliknya di halaman Mapolres Jayapura, Kamis (19/9) pagi

Penyerahan tersebut langsung dilakukan oleh Kapolres Jayapura, AKBP. Victor Dean Mackbon, SH, S.IK, MH, M.Si diwakili Wakapolres Jayapura, Kompol. Iip Syarif Hidayat, SH, didampingi Kasat Sabhara, AKP. Imanuel Pamean.

Disebutkan, 14 unit motor yang diserahakan kepada pemiliknya tersebut diantaranya, 11 unit Honda Beat, 2 unit Honda Vixion dan 1 unit Yamaha Xeon yang kesemuanya diterima langsung oleh para pemiliknya.

Kapolres Jayapura melalui Wakapolres saat diwawancarai mengatakan, Polres Jayapura melalui tim elang menyerahkan 14 unit sepeda motor yang merupakan hasil curian kepada masing - masing pemiliknya, motor - motor tersebut didapat tim elang saat melaksanakan razia/hunting diseputaran wilayah Sentani Kota hingga batas kota Sentani Timur dalam rentan waktu sebulan.

“Karena tim kita kontinyu setiap hari, pagi dan malam dalam melaksanakan razia maupun hunting di sepanjang jalan di Sentani, ini akan berlanjut terus - menerus yang merupakan komitmen Kapolres Jayapura dalam memberantas curanmor, kami menghimbau kepada masyarakat, jika memarkirkan kendaraannya lebih berhati - hati, tolong untuk menjaga kendaraannya masing - masing, karena kalo bukan kita yang waspada siapa lagi," ujarnya.

Sementara itu, salah satu pemilik motor, Daiber Weya kepada media mengatakan, motornya Honda Beat PA 4688 JC hilang pada tanggal 8 Januari 2018, hilang di Buper Waena pada saat anaknya pulang kuliah dan sedang mandi - mandi di Buper.

Dikatakan, sesaat setelah kejadian langsung dirinya melaporkan ke Polsekta Abepura, kemudian beberapa hari dirinya mengetahui motornya sudah ditemukan saat dihubungi langsung oleh Tim Elang yang mengabarkannya kepadanya.

“Harapan kami selaku masyarakat supaya adik - adik Tim Elang agar kinerjanya lebih ditingkatkan dan profesional agar motor - motor yang hilang dapat ditemukan, terima kasih kepada Tim Elang terlebih khusus Kepada Kapolres Jayapura, Tuhan memberkati dalam pekerjaan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Jayapura," jelasnya.

Dibaca 52 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.