Pemkab Manokwari Tidak Bisa Penuhi Semua Anggaran Pilkada | Pasific Pos.com

| 15 November, 2019 |

Pemkab Manokwari Tidak Bisa Penuhi Semua Anggaran Pilkada

Papua Barat Penulis  Kamis, 19 September 2019 12:31 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – KPU, Bawaslu, dan Polres Manokwari sudah mengajukan usulan anggaran untuk pelaksanaan Pilkada Kabupaten Manokwari tahun 2020. Untuk itu, Pemkab Manokwari akan menyurati tiga instansi tersebut untuk mempresentasikan kebutuhan rielnya.

“Nanti kita surati mereka untuk dipresentasikan yang riilnya seperti apa. Jika pengajuan sekian, belum tentu dipenuhi sekian tapi harus dilihat dari presentasi mereka, kebutuhan mereka, kita sesuaikan dengan standar harga di Kabupaten Manokwari,” kata Sekda Kabupaten Manokwari, Aljabar Makatita kepada para wartawan usai apel di halaman eks kantor Bupati Manokwari, Senin (16/9).

Terkait anggaran yang disiapkan Pemkab Manokwari untuk pelaksanaan pilkada, Makatita mengaku tidak mengingatnya. Namun, dia berjanji jika sudah ada kepastian, akan disampaikan kepada media.

“Saya tidak ingat, kalau sudah ada kepastian berapa yang diberikan itu nanti kita informasikan karena harus dipresentasikan dulu. Setelah itu mereka berikan keterangan kepada kita mereka butuh dana ini untuk ini-ini dan sebagainya,” katanya.

Dia menyampaikan bahwa untuk item-item yang mendesak terkait pelaksanaan pilkada, maka anggaran bisa diusulkan di perubahan APBD 2019. Jika tidak, akan dialokasikan dalam APBD 2020.

“Untuk item yang sangat mendesak mungkin masuk dalam perubahan, item yang mana yang bisa diberikan pada saat APBD 2020,” sebutnya.

Terkait anggaran yang diminta Bawaslu sebesar Rp 29,5 miliar, dia mengatakan bahwa jumlah yang diminta belum tentu dikabulkan karena harus disesuaikan dengan kondisi dan harga dasar yang ada, serta item-item kebutuhan.

“Pentingkah tidak item yang diajukan dan ada relevansinya atau tidak dengan kebutuhan. Karena ini hanya pilkada, kelau kemarin kan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden. Jelas dananya akan berbeda. Jadi butuh lagi untuk dirasionalkan. Kalau semua sudah fix kita akan sampaikan,” tukas Makatita. (BNB-R3) 

Dibaca 50 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.