Mandacan: Gereja dan Pemerintah adalah Mitra Kerja | Pasific Pos.com

| 16 November, 2019 |

Mandacan: Gereja dan Pemerintah adalah Mitra Kerja

Papua Barat Penulis  Kamis, 19 September 2019 12:28 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP - Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan membuka acara persidangan umum ke – 11 Gereja Persekutuan Kristen Alkitab Indonesia (GPKAI) tahun 2019  yang dilaksanakan di Jayapura Provinsi Papua, Senin (16/9).

Pada kesempatan itu, Mandacan mengatakan bahwa gereja adalah mitra pemerintah. Sebagai mitra, maka pemerintah membutuhkan gereja, dan sebaliknya gereja membutuhkan pemerintah.

Dalam hubungan kemitraan ini, sebut Mandacan ada dua tugas pokok sebagai mandat dari gereja dan pemerintah yakni, sebutnya mandat gereja adalah pembaharuan di bidang mental spiritual bagi keselamatan umat manusia. Sementara pembangunan adalah tanggung jawab pemerintah untuk mengusahakan kesejahteraan umat manusia.

“Itulah sebabnya gereja dan pemerintah adalah mitra kerja yang dipakai Tuhan bagi keselamatan umat manusia,” ujar Mandacan saat membuka acara persidangan umum ke – 11 GPKAI Tahun 2019 di Jayapura, kemarin.

Mandacan mengemukakan, persidangan umum ke 11 GPKAI adalah suatu momen yang sangat strategis untuk pemilihan dan pelantikan Ketua Majelis Umum GPKAI 2019-2023.

Kemudian, pembahasan Anggaran Dasar dan Rumah Tangga (AD/ART) GPKAI, penguatan kapasitas organisasi GPKAI, pemberdayaan para pemimpin GPKAI, lalu pengembangan potensi gereja, dan perluasan kerajaan Allah melalui program-program yang strategi. “Makanya kegiatan ini begitu penting dan harus benar-benar dipahami agar organisasi berkembang baik melahirkan program-program yang strategis,” tukas Mandacan.

Diakhir sambutannya, orang nomor 1 dijajaran pemprov Papua Barat ini berpesan agar seluruh peserta dapat menyukseskan persidangan umum ke – 11 GPKAI dengan doa, bekerja sama, menjaga keamanan dan kenyamanan serta tidak terprovokasi dengan situasi dan kondisi yang ada. Tetapi, harus fokus dalam kegiatan yang sedang berlangsung. [FSM-R3

Dibaca 57 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX