PMI Merauke Terlibat Di Berbagai Kegiatan Sosial | Pasific Pos.com

| 12 December, 2019 |

Para tamu undangan saat menghadiri resepsi (foto:iis) Para tamu undangan saat menghadiri resepsi (foto:iis)

PMI Merauke Terlibat Di Berbagai Kegiatan Sosial

Papua Selatan Penulis  Rabu, 18 September 2019 13:35 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-PMI merupakan wadah bagi para relawan, baik relawan usia remaja maupun relawan sukarela yang ingin berkontribusi di bidang kemanusiaan sesuai dengan bidangnya masing-masing. PMI di Kabupaten Merauke banyak terlibat di dalam kegiatan-kegiatan sosial di tengah masyarakat dan donor darah yang dilakukan secara rutin di beberapa tempat melibatkan langsung para relawan. Mereka benar-benar menyentuh masyarakat yang membutuhkan, baik di sekitar wilayah bencana maupun di sejumlah kegiatan lain yang bersifat sosial kemasyarakatan.

Hal tersebut dikemukakan Ketua HUT PMI yang ke-74, Aris Widodo, S.Pd pada resepsi HUT PMI di halaman Kantor UTD PMI, Selasa (17/9). Menurutnya, HUT PMI yang diperingati setiap 17 September tidak hanya menjadi kegiatan tahunan tetapi juga menjadi sarana untuk mempererat tali persaudaraan antar pengurus, relawan dan pihak terkait lainnya yang telah menjadi bagian dalam perjalanan PMI di Kabupaten Merauke.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, dalam rangka memperingati HUT PMI juga telah dilaksanakan sejumlah kegiatan antara lain lomba Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) untuk tingkat SMA/SMK dan diikuti oleh para relawan PMR di Mako Yonmarhanlan XI serta donor darah masal yang diselanggarakan Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad dan PT. ACP-APM. Untuk donor darah dilaksanakan pada tanggal 7 September sedangkan Jumbara dilaksanakan selam tiga hari yakni 12-14 September dan diikuti oleh 6 sekolah. Adapun tema yang diusung pada HUT tahun ini adalah ‘Kita tangguh, Indonesia Maju’

Dibaca 73 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX