Reky Ambrauw: Ziarah ke TMP, Wujud Penghormatan kepada Pahlawan | Pasific Pos.com

| 6 December, 2019 |

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua, Reky Ambrauw Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua, Reky Ambrauw

Reky Ambrauw: Ziarah ke TMP, Wujud Penghormatan kepada Pahlawan

Info Papua Penulis  Senin, 16 September 2019 14:46 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura, - Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua, Reky Ambrauw memimpin kegiatan ziarah dan tabur bunga, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Waena, Kota Jayapura, Senin (16/9/2019).

Kegiatan ziarah ini dilaksanakan dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Perhubungan Nasional, 17 September 2019 besok, yang diikuti oleh insan Dinas Perhubungan Provinsi, Kota/Kabupaten Jayapura dan mitra Perhubungan.

Kegiatan tersebut diawali dengan penghormatan umum kepada para pahlawan kusuma bangsa dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah rombongan dan tabur bunga di makam pahlawan.

“kita ziarah ke sini untuk mendoakan dan menghormati para pahlawan, mereka sangat berjasa bagi kita semua, kegiatan ini juga merupakan rangkaian memperingati Harhubnas, karena selain sebagai sarana dan wahana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa, juga mengajak kepada seluruh ASN Dinas Perhunungan untuk dapat meresapi dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan ini,”kata Reky Ambrauw.

Selain itu, kegiatan ziarah ini memiliki arti yang sangat penting, dimana kami sebagai generasi bangsa ini yang akan mengisi pembangunan, sangat perlu memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa. Juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa menghargai jasa para pahlawannya.

Selain ziarah ke TMP, kata Reky, Dinas Perhubugan Papua juga akan melakukan ajangsan ke korban banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura.

Jadi, untuk kegiatan ajangsana ke korban banjir bandang merupakan salah satu wujud kepedulian insan perhubungan terhadap korban, dan kegiatan ini akan akan diwakili oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Jayapura dan Kepala Basarnas Jayapura,” ucapnya.

Dibaca 210 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.