Badan Usaha Diminta Sukseskan Program Donasi | Pasific Pos.com

| 15 November, 2019 |

Sekda saat menerima penghargaan dari BPJS mewakili Pemda (foto:iis) Sekda saat menerima penghargaan dari BPJS mewakili Pemda (foto:iis)

Badan Usaha Diminta Sukseskan Program Donasi

Papua Selatan Penulis  Minggu, 15 September 2019 13:37 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Sekda Merauke, Drs.Daniel Pauta mengemukakan bahwa setiap bulan masyarakat membutuhkan dana yang cukup besar untuk memenuhi kebutuhan di bidang kesehatan, seperti berobat dan lain sebagainya. Oleh sebab itu kepada kalangan badan usaha diharapkan senantiasa mendapatkan berkat dari Tuhan berupa keuntungan yang signifikan sehingga dapat menyisihkan sebagian dana yang ada untuk membantu saudara-saudara kita yang kurang beruntung. “Akan lebih baik lagi jika perusahaan sudah mendaftarkan seluruh tenaga kerjanya sebagai peserta, tidak hanya untuk JKN-KIS tetapi juga untuk BPJS Ketenagakerjaan.

Sebab kalau hal ini tidak dilakukan maka termasuk kategori pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan yang ada,”tegas Sekda pada sosialisasi program donasi bersama badan usaha di Swiss-Belhotel, Jumat (13/9). Ia menambahkan, Pemda Merauke pada tahun ini telah menggelontorkan dana kurang lebih 4 milyar dan pada perubahan APBD akan disiapkan lagi sekitar 1,9 milyar. Untuk tahun depan, sesuai perhitungan kurang lebih ada 8,5 milyar, jika diasumsikan ada 17.000 orang yang tergabung di dalam PBI. Semua itu dilakukan pihak Pemda semata-mata agar masyarakat Merauke dapat hidup sehat dan dapat melaksanakan aktifitas dengan maksimal.

Jika warga sehat maka dapat bekerja dan menghasilkan sesuatu untuk keluarganya. Lebih lanjut ia mengungkapkan, amanat dari peraturan menyatakan bahwa setiap badan usaha memiliki kewajiban untuk melakukan hal itu terhadap karyawannya. Dengan diadakannya sosialisasi ini diharapkan dapat mengetuk hati badan usaha untuk turut serta mensukseskan program donasi ini. “Kami berharap badan usaha dapat ikut berpartisipasi dan merasakan prihatin bersama Pemda guna mensukseskan program ini. Jika tahun ini masih belum bisa berpartisipasi maka diharapkan tahun depan dapat dilakukan,”harapnya. Hal ini akan dicatat dan disampaikan secara meluas kepada publik sehingga dapat diketahui bahwa perusahaan yang bersangkutan sudah berperan dalam memberikan donasi dan benar-benar ikut memperhatikan masyarakat yang ada di Kabupaten Merauke.

Dibaca 53 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX