Testimoni Lidya Tentang Manfaat Donasi | Pasific Pos.com

| 15 November, 2019 |

Lidya Nur Imamah saat memberikan testimoni (foto:iis) Lidya Nur Imamah saat memberikan testimoni (foto:iis)

Testimoni Lidya Tentang Manfaat Donasi

Papua Selatan Penulis  Minggu, 15 September 2019 13:33 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Lidya Nur Imamah selaku peserta BPJS Kesehatan yang telah merasakan manfaat dari donasi mengakui bahwa bantuan yang diberikan sangat bermanfaat baginya dan keluarga. Sebab awalnya ia termasuk peserta kategori mandiri namun karena keterbatasan dana sehingga tidak mampu lagi membayar iuran rutin setiap bulan.

“Namun berkat donasi kami benar-benar terbantu dan merasakan manfaat dari menjadi peserta BPJS. Kami sangat bersyukur karena dengan adanya BPJS dapat merasakan pelayanan kesehatan tanpa mengeluarkan uang sepeserpun,”ujarnya saat memberikan testimoni pada sosialisasi program donasi bersama badan usaha di Swiss-Belhotel, Jumat (13/9).

Lidya menambahkan, kondisi keuangan keluarganya yang tidak memungkinkan saat itu sehingga akhirnya memutuskan dari kepesertaan mandiri beralih ke PBI. Banyak manfaat yang diterima selama menjadi peserta BPJS Kesehatan terlebih untuk urusan biaya, tentu sangat besar bagi masyarakat awam seperti dirinya. Tidak hanya dirinya namun manfaat tersebut turut dirasakan oleh sang suami yang harus menjalani pengobatan di luar daerah. Suaminya saat itu harus dirujuk ke Surabaya dan rumah sakit yang bersangkutan langsung menanyakan tentang keanggotaan BPJS dirinya sehingga mendapat banyak kemudahan.

“Sebab kalau kita ingin membayar dengan dana sendiri tentu saja tidak akan mampu. Untunglah pihak rumah sakit meminta kartu kepesertaan kami sehingga suami dapat menjalani pengobatan tanpa harus terbebani dengan biaya. Puji Tuhan kami dilayani dengan sangat baik dan kami sangat berterima kasih karena sebagai masyarakat kecil sudah dibantu,”ujar Lidya. Ia juga menjelaskan bahwa selain suami, ia dan anaknya juga sudah memanfaatkan layanan BPJS Kesehatan dengan sangat mudah. Bahkan pihaknya dilayani dengan sangat baik sehingga hal itu membuktikan bahwa peserta BPJS Kesehatan tetap dilayani dengan sangat baik dan cepat.

Dibaca 44 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.