Warga Perbatasan Diminta Jaga Kerukunan | Pasific Pos.com

| 18 October, 2019 |

Pratu Baetul Makmur saat memberi ceramah (foto:ist) Pratu Baetul Makmur saat memberi ceramah (foto:ist)

Warga Perbatasan Diminta Jaga Kerukunan

Papua Selatan Penulis  Minggu, 15 September 2019 13:31 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Ilmu yang bermanfaat adalah ilmu yang ditularkan kepada orang lain, semboyan inilah yang menginspirasi Anggota Pos Kotis Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad untuk bisa menularkan ilmunya. Oleh sebab itu si sela-sela kesibukannya Pratu Baetul Makmur meluangkan waktu untuk mengisi ceramah pengajian di Bupul 7, Distrik Elikobel Rabu lalu. Dalam kesempatan tersebut Pratu Baetul Makmur mendapat kepercayaan untuk mengisi ceramah pengajian bulanan yang digelar oleh Majelis Taklim Siroojul Ibaad Distrik Elikobel.

Dalam ceramahnya ia meminta seluruh jamaah yang hadir untuk sama-sama menjaga kerukunan dan selalu bertoleransi antar umat beragama di tanah Papua terkhusus di Distrik Elikobel. "Bapak dan ibu jamaah sekalian, kita semuanya adalah Indonesia dengan semboyan negara kita Bhineka Tunggal Ika yang berarti meskipun berbeda kita tetap satu jua," ucapnya. Ia juga menyampaikan tentang dasar-dasar mencari ilmu yang terkandung dalam Al-Qur'an. Sementara itu Ketua Panitia Pengajian, Ustad Supadi menyampaikan, terima kasih atas waktu anggota dari Pos Kotis Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad yang berkenan untuk mengisi ceramah dalam pengajian bulanan di Distrik Elikobel. Isi ceramah yang disampaikan sangat bagus dan diharapkan dapat menambah ilmu agama bagi 200 jamaah majelis taklim yang hadir.

Pada kesempatan yang sama, Dansatgas Yonif MR 411/Pandawa Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan anggota Satgas Yonif MR 411 Kostrad dalam memberikan ceramah pengajian di majlis taklim yang ada di perbatasan. Sebab hal tersebut merupakan kegiatan positif dalam berbagi ilmu yang berguna bagi masyarakat. "Program kegiatan keagamaan seperti mengisi pengajian di daerah penugasan ataupun beribadah bersama dengan masyarakat akan selalu kita giatkan sebagai bentuk nyata bahwa kehadiran Satgas Yonif MR 411 Kostrad di Merauke dapat membawa perubahan dan kebaikan bagi seluruh masyarakat. Selain itu sebagai bentuk kemanunggalan TNI Rakyat, "pungkasnya.

Dibaca 23 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.