Dewan Berharap Mahasiswa Kembali ke Kota Studi Lanjutkan Belajar | Pasific Pos.com

| 13 November, 2019 |

Yunus Wonda Yunus Wonda

Dewan Berharap Mahasiswa Kembali ke Kota Studi Lanjutkan Belajar

Info Papua Penulis  Kamis, 12 September 2019 20:38 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

Jayapura,- Dalam rapat Bamus DPR Papua, seluruh anggota dewan memutuskan agar anak-anak Papua baik pelajar maupun mahasiswa yang kembali pulang ke Papua, untuk dapat kembali ke kota studi melanjutkan aktivitas mereka untuk belajar.

“Kami seluruh anggota DPR Papua berharap seluruh anak-anak jangan pulang semua, kalau bisa bertahan untuk sekolah atau kuliah,” kata Ketua DPR Papua, Yunus Wonda usai memimpin Rapat Badan Musyawarah DPR Papua, Rabu (11/9/19).

Bahkan lanjut Yunus Wonda, dewan sepakat agar kalau bisa anak-anak tetap melakukan aktivitas mereka di kota studi masing-masing.

Apalagi, kata Yunus Wonda, sudah ada jaminan keamanan dari Polri dan TNI, termasuk dari pemerintah daerah masing-masing kota studi.

“Jadi kita harap ada jaminan keamanan terhadap anak-anak Papua di berbagai kota studi di Indonesia,” harapnya.

Terkait soal teror di Asrama Mahasiswa Papua di Surabaya, Yunus Wonda mengatakan, jika hal itu hanya dilakukan oleh oknum saja.

“Saya pikir anak-anak yang pulang ini, kita tidak bisa mendesak mereka dalam waktu dekat segera pulang ke kota studi mereka. Ya mungkin kita calling down dulu, 1 - 2 minggu ke depan, baru kalau anak-anak sudah merasa recovery, bisa kembali ke kota studi masing-masing,” ungkapnya.

Dikatakan, meskipun mahasiswa Papua telah pulang kampung untuk kembali ke kota studi melanjutkan pendidikannya. Namun, pihaknya menyerahkan semua kepada mahasiswa yang bersangkutan.

“Jadi kembali lagi ke anak-anak kita, mereka mau kembali atau tidak. Tapi, harapan kami dari dewan, anak-anak harus kembali, karena ini menyangkut masa depan mereka. Ya, harus kembali kuliah seperti biasa,” pungkasnya. (TIARA)

Dibaca 94 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.