Pemkot Jayapura dan Pemkab Mamberamo Tengah Lakukan MoU | Pasific Pos.com

| 21 September, 2019 |

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, saat melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Pemkab Mamberamo Tengah Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, saat melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Pemkab Mamberamo Tengah

Pemkot Jayapura dan Pemkab Mamberamo Tengah Lakukan MoU

Kota Jayapura Penulis  Rabu, 11 September 2019 21:07 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

JAYAPURA - Pemerintah Kota Jayapura dan Pemerintah Kabupaten Mamberamo Tengah melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama (MoU) di bidang Pemerintahan, Pembangunan, dan Pelayanan Masyarakat di Kantor Wali Kota Jayapura, Rabu (11/09/19).

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, sebelum menyampaikan sambutannya, pertama-pertama ia menyampaikan capaian inovasi yang sudah dilakukan Pemkot Jayapura di bidang pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat.

Inovasi pemerintah Kota Jayapura diantaranya inovasi dari Tekan HP Akan Jadi, Anjungan Dukcapil Mandiri, Data Khusus Orang Papua, inovasi Simpada berbasis Web, Inovasi Smard Simpad, Inovasi host to host PBB/BPHTB dengan BPN, inovasi Sikda Genetika, dan masih banyak lagi.

"Ini merupakan komitmen saya untuk terus melakukan perubahan. Dari pada pergi belajar di Sragen, Jogja, dan makassar membutuhkan transportasi biaya lebih," kata Benhur.

Hal itu dikatakan Benhur, agar Papua maju sama dengan kota lain di Indoensia. Dengan komitmen pelayanan kepada masyarakat, kini Kota Jayapura berada dalam urutan ke-20 dalam melakukan inovasi pelayana.

"Kota Jayapura merupakan wajahnya Indonesia. Kami terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kami siap membantu Mamberamo Tengah supaya lebih maju lagi. Kalau ada administrasi, dan aplikasi yang dibutuhkan supaya bisa dibantu agar Mamberamo Tengah sama dengan Kota Jayapura," jelasnya.

Bupati Kabupaten Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak, mengaku sudah lama ingin melakukan kerja sama dengan Pemkot Jayapura, karena sudah dianggap mampu dalam bidang pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan masyarakat, dan sudah terbkti.

"Kami harus banyak belajar. Saya sangat berharap kepada staf dan kepala dinas saya agar perlu dalam melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Setelah MoU ini sudah jalan SDM sudah siap. Kami minta staff saya aktif dan harus ditingkatkan," jelasnya.

Menurut Ricky, dengan kesulitan akses transportasi dan tingkat kemahalan harga barang di Kabupaten Mamberamo Tengah, terus membuat inovasi. Salah satunya membuat program untuk belajar ke Kota Jayapura.

"Dengan usia 11 tahun, priotas pembangunan di Kabupaten Mamberamo Tengah, yaitu infrastruktur jalan, jaringan telekomunikasi, PLN, dan kesehatan. Saya sangat berharap kepada Pemerintah Kota Jayapura untuk membimbing kami dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat," jelasnya.

Dibaca 59 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.