Bank Indonesia Beri Edukasi Kelayakan Uang | Pasific Pos.com

| 20 September, 2019 |

Perwakilan perbankan saat mengikuti kegiatan (foto:iis) Perwakilan perbankan saat mengikuti kegiatan (foto:iis)

Bank Indonesia Beri Edukasi Kelayakan Uang

Papua Selatan Penulis  Rabu, 11 September 2019 13:51 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,- Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua Senin lalu telah memberikan edukasi kepada dunia perbankan, Bank Perkreditan Rakyat dan Koperasi yang ada di Kabupaten Merauke terkait tingkat kelayakan uang yang beredar/soil level di masyarakat. Dalam hal ini Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua bertekad menegakkan kedaulatan NKRI dengan cara mengedarkan uang Rupiah sampai ke pelosok negeri.

Meskipun Kabupaten Merauke merupakan wilayah paling timur di Indonesia, hal tersebut tidak mematahkan semangat Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua untuk menjaga tingkat kelayakan uang yang beredar di masyarakat Kabupaten Merauke. Nurkolis selaku Penyelia Perkasan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua kepada wartawan di Swiss-Belhotel mengatakan bahwa secara geografis letak Kabupaten Merauke berbatasan dengan Negara Papua New Gunea.

Oleh sebab itu menjaga tingkat kelayakan uang yang beredar di Kabupaten Merauke sangatlah penting guna menjaga citra bangsa ini dan sekaligus menjadikan Rupiah sebagai alat pembayaran yang berkualitas, terpercaya dan dapat diterima di masyarakat. Lebih lanjut Nurkolis mengatakan, salah satu tugas Bank Indonesia adalah mendistribusikan uang Rupiah ke seluruh wilayah NKRI dalam jumlah nominal yang cukup, pecahan yang sesuai dan dalam kondisi yang layak edar sehingga dalam melaksanakan tugas ini Bank Indonesia selalu bekerja sama dengan jaringan perbankan nasional.

Bank Indonesia akan selalu berusaha berinovasi, mencari terobosan-terobosan baru agar tugas tersebut dapat terlaksana dengan efektif dan efisien. Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua telah bekerjasama dengan Bank Pembangunan Daerah Papua dalam hal pengelolaan kegiatan Kas Titipan Bank Indonesia sebagai lastresort penyediaan kas/menampung kelebihan kas bagi perbankan di Kabupaten Merauke sebagai upaya menjaga kelancaran sistem pembayaran di Kabupaten Marauke khususnya pembayaran tunai.

Dibaca 32 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.