Deklarasi Damai Akan Libatkan Semua Etnis | Pasific Pos.com

| 12 December, 2019 |

Para stake holder dan perwakilan etnis saat mengikuti rapat (foto:ist) Para stake holder dan perwakilan etnis saat mengikuti rapat (foto:ist)

Deklarasi Damai Akan Libatkan Semua Etnis

Papua Selatan Penulis  Selasa, 10 September 2019 13:00 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Terkait dengan akan diadakannya deklarasi damai dalam waktu dekan ini maka segenap stake holder dan perwakilan etnis Senin lalu diundang secara khusus oleh bupati dalam sebuah rapat koordinasi yang berlangsung di ruang rapat Kantor Bupati. Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Merauke Frederikus Gebse, SE., M.Si, Wakil Bupati Merauke Sularso, SE, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Sunarjo, Wadan Lantamal Kolonel Laut (P) Jatmiko Haryono, Kasi Ops Korem 174/ATW Kolonel Yudi Prasetyo, Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH, Kadis OpsLanud J. A. Dimara Letkol Sus Rahat Toni Basuki, Rektor Musamus Drs. Philipus Betaubun, MT, Wadanyon E Pelopor Brimob AKP Ferdinan Pipa, tokoh masyarakat John Gluba Gebze, Kepala-Kepala SKPD, FKUB, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan, LMA, kepala suku dan sejumlah media.

Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan bahwa sitkamtibmas di Merauke dalam keadaan aman dan hal ini bukan hanya karena kinerja TNI dan POLRI semata tapi ini semua karena campur tangan seluruh elemen masyarakat. Kegiatan deklarasi ini sudah banyak dilaksanakan di beberapa daerah sehingga iharapkan dapat dilaksanakan juga di Kabupaten Merauke. Oleh sebab itu besok dan harus dilakukan berbagai persiapan khususnya dari multi etnis. “Pertemuan ini menjadi sarana untuk mendiskusikan hal tersebut agar dapat menjadikan Merauke benar-benar menjadi Indonesia mini dan dapat mempertahankan situasi kondisi Merauke yang lebih baik.

Saya mengajak seluruh warga masyarakat Merauke agar mengikuti pelaksanaan deklarasi damai di Kabupaten Merauke,”ungkapnya. Adapun hasil kesepakatan rapat tersebut bahwa kegiatan deklarasi damai di Kabupaten Merauke akan dilaksanakan pada Hari Sabtu 14 September 2019 mendatang. Star mulai Kantor Bupati menuju Taman Mandala dengan peserta hingga ribuan orang, melibatkan seluruh etnis, pelajar, mahasiswa, organisasi, SKPD, TNI, POLRI dan masyarakat Kota Rusa. Acara akan dilanjutkan dengan malam hiburan di halaman Kantor Bupati.

Dibaca 85 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX