Perbankan di Papua Wajib Sukseskan PON 2020 | Pasific Pos.com

| 22 November, 2019 |

Perbankan di Papua Wajib Sukseskan PON 2020

Info Papua Penulis  Selasa, 10 September 2019 02:29 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – Perbankan di tanah Papua diminta pro aktif mendukung sukses penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 Papua.

Gubernur Papua Lukas Enembe kepada awak media disela-sela pertemuan dengan perwakilan perbankan se-Papua, Senin (09/08/2019) di Jayapura mengatakan, perbankan di Papua wajib mendukung event olahraga empat tahunan tersebut, terutama empat bank milik pemerintah yakni Bank Mandiri, Bank BTN, Bank BNI, dan Bank BRI.

“4 BUMN ini wajib dan juga merupakan perintah dari Ibu menteri BUMN Rini Soemarno, jadi bukan hanya mereka juga tapi Pertamina, Telkomsel, PT. PLN dan setelah itu akan dilakukan kerjasama bersama atau MoU. Terpenting lagi jika ada rapat, diharuskan hadiri pimpinan dari perwakilan perbankan,” tegas Gubernur Papua.

Sebab menurut Gubernur, ke-4 Bank ini juga pernah menangani perhelatan Asian Games dan Asian Para Games 2018 lalu. “Ini penting sekali bagi kita sebagai tuan rumah PON, karena waktu semakin mepet, kita harus buktikan bahwa Papua bisa sukseskan PON yang dipercayakan Presiden RI Joko Widodo,” katanya.

Pertemuan berikutnya, Gubernur Enembe berharap langsung dihadiri pimpinan BUMN/BUMD maupun Swasta. “Apa yang mau dikerjakan mereka, ada ticketing, promosi-promosi tentang PON harus dilakukan oleh perbankan. Bisa pembukaan dan penutupan PON mereka yang handel, terus dana CSR bisa di gunakan untuk event kita di Papua,” tuturnya.

Gubernur juga menghimbau kepada seluruh BUMN/BUMD maupun Swasta, TNI/Polri, Perhotelan dan Pimpinan OPD terkait memfokuskan perhelatan PON XX Papua.

“Semua saya minta persiapkan untuk tuan rumah karena agenda Nasional, meski Nasional kita jadi tuan rumah harus masuk 5 besar, sehingga kita tidak kalah dalam penyelenggaraan maupun prestasi, semuanya harus bergerak cepat dan fokus untuk PON,” tutupnya.

Dibaca 120 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX