Bupati: Bapak Jhon, Tokoh Yang Banyak Berkontribusi Dalam Pembangunan | Pasific Pos.com

| 22 October, 2019 |

Bupati Merauke, Frederikus Gebze (foto:iis) Bupati Merauke, Frederikus Gebze (foto:iis)

Bupati: Bapak Jhon, Tokoh Yang Banyak Berkontribusi Dalam Pembangunan

Papua Selatan Penulis  Senin, 09 September 2019 13:55 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Bupati Merauke, Frederikus Gebze, SE, M.Si mengemukakan bahwa mantan Bupati Merauke dan juga tokoh berpengaruh dari wilayah Selatan Papua, Johanes Gluba Gebze adalah sosok yang tidak hanya dianggap sebagai orang tua tetapi juga tokoh yang banyak berkontribusi dalam upaya pembangunan Kabupaten Merauke dan Selatan Papua selama ini. Beliau juga sangat pro aktif memberikan berbagai masukan dan saran guna menjaga ketentraman di wilayah ini.

“Untuk itu selain permohonan grasi, atas nama masyarakat Merauke saya selaku bupati juga meminta jaminan keamanan dan kepastian terkait dengan dialog kebangsaan dari tanah Papua khususnya wilayah selatan, agar Bapak Jhon dapat dijamin keamanannya sehingga dapat melaksanakan tugas negara guna mendinginkan serta mengamankan Papua dari situasi dan kondisi yang ada,”jelas bupati kepada wartawan di auditorium Kantor Bupati Kamis (5/9) lalu.

Bupati menilai bahwa upaya yang dilakukan ini merupakan bagian dari ungkapan terima kasih yang dapat diberikan terutama dirinya sebagai bupati yang selama ini telah bersinergi bersama semua kalangan, seperti TNI, POLRI dan seluruh stake holder yang ada. Pihaknya juga yakin upaya yang tengah ditempuh akan mendapatkan respon positif dari seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Merauke, khususnya kalangan etnis nusantara yang mendiami wilayah ini.

“Saya yakin persetujuan akan diberikan karena beliau sudah memberikan andil yang cukup besar. Artinya, kita menggunakan tenaga, pikiran, semangat dan waktu dari beliau. Namun di sisi lain, beliau masih hidup dalam kekekangan dan ketidaknyamanan terkait dengan situasi dan status yang masih melekat atau dialami,”terang bupati. Ia berharap akan ada peninjauan kembali atau jika dikaitkan dengan situasi di Papua saat ini dimana perlu ada langkah pro aktif. Semua diserahkan kepada tim yang telah datang ke Merauke untuk membawa misi tersebut.

Dibaca 46 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.