Franky Wohel, Terpilih Ikut Event Akbar Di Pulau Dewata | Pasific Pos.com

| 15 November, 2019 |

Franky Bersama Dua Perwakilan Dari Papua Saat Di Bali (foto:ist) Franky Bersama Dua Perwakilan Dari Papua Saat Di Bali (foto:ist)

Franky Wohel, Terpilih Ikut Event Akbar Di Pulau Dewata

Papua Selatan Penulis  Minggu, 08 September 2019 15:28 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

‘Ajang Pertemuan Anak Muda Kreatif Seindonesia’



MERAUKE,ARAFURA,-Sejumlah anak muda kreatif diundang menghadiri sebuah event besar di Pulau Dewata Bali awal bulan ini dimana perwakilan dari Papua juga turut serta. Salah satu anak muda Merauke yang beruntung adalah Franky Wohel dimana pihak Sampoerna mengundang dirinya bersama dua perwakilan lainnya dari Papua, yakni Jayapura dan Nabire bertolak ke Bali. “Tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya karena mendapatkan kesempatan emas ini mengingat yang diundang dari seluruh Indonesia hanya sekitar 75 orang, meliputi wilayah Sabang sampai Merauke. Hal ini menjadi bukti adanya jalinan kerjasama dan hubungan yang baik antara saya dengan pihak Sampoerna selama ini,”jelas Franky kepada ARAFURA News via telepon seluler kemarin.

Lebih lanjut Franky menjelaskan, anak-anak muda kreatif dari seluruh Indonesia diundang mewakili daerah masing-masing dimana untuk Papua ada tiga kabupaten yang ikut, salah satunya adalah Kabupaten Merauke. Agenda yang digelar meliputi community gathering dan Soundrenaline. Terkait dengan event Community Goes To Soundrenaline 2019 ini, para tamu diundang menghadiri event di dua lokasi, yaitu Sunset Point Hard Rock Hotel Bali dan Garuda Wisnu Kencana. Event ini dapat dikatakan sebagai event akbarnya Sampoerna yang dimeriahkan oleh artis-artis dari mancanegara dan dalam negeri. Ia sendiri berhasil terpilih dari Merauke dan dipilih berdasarkan penilaian dari pimpinan Sampoerna di masing-masing cabang yang ada di daerah.

Menurut Franky, acara tersebut berlangsung sangat meriah apalagi mantan personil Steven Coconutrezz yang merupakan anak Merauke namun sudah tinggal di Bali juga turut menghibur para tamu di café untuk acara khusus welcome party. “ Event Soundreanalin 2019 tahun ini diselenggarakan di Garuda Wisnu Kencana Bali dan Hard Rock Hotel. Merupakan event musik terbesar seasia tenggara dengan pengunjung mencapai ratusan ribu orang dalam dua hari, “jelasnya. Adapun sejumlah artis yang mengisi acara antara lain Tashoora, Parau, Gugun Blues Shelter, Elephant Kind, The Sigit, Jamrud, Diskoria, Tulus, Deadsquad, Navicula, Kahitna, Burgerkill, Shaggydog dan Dipha Barus, Glen Fredly, Base Jam, Kunto Aji, Project Pop, Jason Ranti dan beberapa artis ternama lainnya. Kegiatan berlangsung pada tanggal 7 dan 8 September 2019.
Ia menambahkan, 75 orang yang diundang adalah perwakilan dari wilayah Indonesia Timur dimana Sampoerna beroperasi. Peserta yang dipilih adalah orang-orang yang dianggap memiliki kreatifitas, kemampuan dan cukup berpengaruh di wilayah tersebut. Dalam hal ini dapat menjadi contoh dan memberikan motivasi bagi anak-anak muda lainnya sehingga mampu mengembangkan bakat yang dimiliki. “Siapa tahu di antara kita ada yang belum maksimal maka dapat termotivasi untuk lebih memaksimalkan dirinya atau ada yang belum percaya diri menunjukkan kelebihan yang dimiliki maka bisa lebih lebih termotivasi. Jadi tetap bisa membuktikan kemampuan yang ada seperti yang dimiliki orang lain,”terang pria yang juga bekerja sebagai penyiar di RRI Merauke ini.

Semua tujuan itu menurutnya sesuai dengan jargon yang diusung Sampoerna saat ini, yaitu ‘Tapi Gue Jadi Bukti’ dimana jargon ini menunjukkan bahwa suatu saat nanti kitapun bisa membuktikan kemampuan yang ada dalam diri masing-masing. Setelah mengikuti kegiatan di Bali ini, Franky diharapkan dapat membagikan pengalaman dan memberikan motivasi kepada anak-anak muda Merauke. Apalagi dirinya dianggap memiliki relasi yang cukup dekat dengan sejumlah kalangan khususnya komunitas anak muda dan trampil di bidang public speaking sehingga akan mempermudah untuk merangkul mereka. Selama berada di Bali, dirinya juga aktif membagikan cerita tentang Merauke kepada peserta yang lain sehingga publik luarpun mengetahui bahwa Merauke juga hebat.

Dibaca 98 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX