Ini Alasannya, MRPB Belum Bahas Proses Pergantian 6 Anggota MRPB | Pasific Pos.com

| 13 December, 2019 |

Ini Alasannya, MRPB Belum Bahas Proses Pergantian 6 Anggota MRPB

Papua Barat Penulis  Sabtu, 07 September 2019 13:23 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) hingga saat ini belum melakukan pembahasan proses pergantian 6 anggotanya sebagaimana yang tertuang dalam putusan Mahkamah Agung (MA) R.I. 

Wakil Ketua MRPB, Cyrilus Adopak, terkait putusan MA R.I, pada dasarnya MRPB akan mengikutinya sesuai mekanisme hukum yang berlaku.

“Yang digugat adalah Gubernur dan Kemendagri, maka MRPB tetap menghormati putusan hukum, lalu menunggu mekanisme sesuai peraturan perundangan, berarti MRPB menunggu sikap Kemendagri dan Gubernur,” kata Adopak kepada para wartawan setelah memimpin rapat rutin MRPB di salah satu hotel di Manokwari, Kamis (5/9).

Adopak menjelaskan, MRPB memiliki mekanisme internal tentang proses pergantian anggotanya dan tidak bisa diintervensi pihak luar. Sehingga, proses pergantian 6 anggota MRPB sebagaimana yang tertuang dalam putusan MA, akan terlebih dulu dibahas secara internal.

Kendati demikian aku Adopak, MRPB belum melakukan pertemuan pembahasan terkait tahapan proses pergantian 6 anggota MRPB, dengan alasan belum mendapatkan surat tindaklanjut atas putusan MA, dari Gubernur dan Kemendagri.

“Saya memang tahu dan dengar di media, dan kita sudah siapkan untuk menyikapi hal ini, tetapi sekali lagi kita menunggu apa respon dari pak menteri dalam negeri dan Gubernur, kalau sudah terima itu, baru MRPB bisa bersikap,” tandas Adopak. [SDR-R3] 

Dibaca 140 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.