Koperasi dan Pelaku UMKM Akan Mendapatkan Bantuan | Pasific Pos.com

| 19 November, 2019 |

Kadisperindagkop dan UKM Kota Jayapura, Robert L.N Awi Kadisperindagkop dan UKM Kota Jayapura, Robert L.N Awi

Koperasi dan Pelaku UMKM Akan Mendapatkan Bantuan

Kota Jayapura Penulis  Jumat, 06 September 2019 12:18 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

JAYAPURA - Sebagai bentuk apresiasi atas kinerja dalam pengelolaan usaha yang baik berdasarkan fasilitator, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kota Jayapura akan memberikan bantuan hibah barang.

Bantuan hibah barang yang bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID) Kota Jayapura Tahun Anggaran 2019 akan diberikan kepada 30 koperasi berprestasi dan 155 pelaku UMKM. Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan berdasarkan DPA Disperindagkop dan UKM 2019.

Selain itu, SK Wali Kota No. 188.4/86 Tanggal 9 April 2019 tentang penerima bantuan hibah barang kepada koperasi dan SK Wali Kota No.188.4/108 Tanggal 10 Mei 2019 tentang penerima bantuan hibah barang kepada pelaku UMKM Tahun Anggaran 2019.

Adapun rinciann bantuan hibah barang bagi koperasi, yaitu satu peket PC komputer dan printer. Sementara bantuan untuk 155 pelaku UMKM, yaitu 31 orang penerima sembako, 92 orang penerima etalase, 10 orang penerima cool box, 8 orang penerima freezer, 4 orang penerima bahan bangunan, 2 orang penerima timbunan, dan 1 orang penerima teralis.

"Saya berharap agar penerima bantuan dapat memanfaatkan modal tersebut untuk membangun usaha sehingga meningkatkan perekonomian dalam keluarga sehingga bisa menata hidup kebih baik kedepannya," tutur Kadisperindagkop dan UKM Kota Jayapura, Robert L.N. Awi di Kantor Wali Kota Jayapura, Kamis (05/09/19).

Robert menjelaskan, bantuan yang diberikan kepada 30 koperasi karena sudah melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT), aktif, pencatatan lengkap, mampu mengoperasikan komputer.

"Harapan kami dengan bantuan ini maka laporan harian, laporan administrasi semakin lancar sehingga koperasi yang dijalankan tetap aktif dan semakin berkembang," jelasnya.

Sementata, kepada 155 pelaku UMKM yang mendapatkan bantuan, dikatakan Robert, berdasarkan evaluasi, yang sudah dilakukan pendampingan selama empat bulan sehingga dinilai layak mendapatkan bantuan atas pengelolaan usaha yang baik.

"Semua bantuan ini kami berikan agar termotivasi dalam meningkatkan usaha, karena kami berangggan dengan tumbuh satu usaha baru di Kota Jayapura maka menjadi bahan bakar yang sangat baik untuk menggerakkan roda perekonomian di Kota Jayapura," jelasnya.

Robert menegaskan, siapapun yang ingin berusaha di Kota Jayapura, selalu mendapatkan dukungan, izin usaha dipermudah, dipermudahlan dalam pengurusan rekomendasi, bantuan materil, dan bantuan dari kebijakan-kebijakan dari Pemerintah Kota Jayapura.

"Kami berharap, bagi warga yang saat ini baru memulai usaha, sedang berusaha, dan kesulitan berusaha mari kita sama-sama bersatu hati memajukan usaha kita masing-masing dengan harapan nantinya semua usaha bisa mandiri dan tidak lagi bergantung pada bantuan pemerintah," jelasnya.

Dibaca 118 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.