Masyarakat Wamena Kagum Dengan Latihan PPRC TNI | Pasific Pos.com

| 21 September, 2019 |

Masyarakat Wamena Kagum Dengan Latihan PPRC TNI

Lintas Daerah Penulis  Jumat, 06 September 2019 12:07 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika, Latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI tahun 2019 yang digelar di Kabupaten Wamena membuat masyarakat yang menyaksikan merasa kagum dan bangga dengan prajurit TNI dari Batalyon Lintas Udara (Linud) Para Raider 501/Bajra Yudha, yang melakukan latihan terjun di Bandar Udara Wamena, Rabu (4/9/2019).

Sebanyak satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) yang dipimpin oleh Lettu Inf Hubertus diterjunkan satu persatu dari pesawat Hercules milik TNI AU dengan titik pendaratan di Bandar Udara Wamena tampak dapat mendarat dengan sempurna.

Dari berbagai kalangan masyarakat secara antusias menyaksikan para prajurit TNI yang diterjunkan mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama sampai dengan anak-anak Papua. "Mereka terlihat sangat kagum dan bangga menyaksikan Latihan PPRC TNI," ujar Dandim 1702/JWY , Letkol Inf. chandra Dianto.

Pelaksanaan latihan Operasi Linud pada Latihan PPRC tahun 2019 ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan kesiapsiagaan PPRC TNI dimulai dari tahap perencanaan, persiapan sampai dengan pelaksanaan operasi yang melibatkan satu Brigade pasukan TNI.

Latihan PPRC TNI yang mengambil tema “Divisi 2 Kostrad Melaksanakan Operasi Linud di Wilayah Papua Dalam Ragka Mendukung Tugas Pokok TNI” bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit Divisi 2 Kostrad dalam melaksanakan operasi Linud secara berhasil dan berdaya guna.

Sementara itu di Bandar Udara Sentani Jayapura, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. kepada wartawan mengatakan latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) adalah untuk meningkatan profesionalitas dari prajurit TNI, dan latihan tahun ini dibawah pembinaan Divisi-2 Kostrad yang berada di Malang, Jawa Timur.

Panglima TNI menyampaikan bahwa latihan PPRC TNI 2019 dimaksudkan untuk Kesiapsiagaan Pasukan PPRC di wilayah Indonesia Timur. “Latihan diadakan di Sentani dan Wamena,” ucapnya.

Di Sentani, unit PPRC yang diterjunkan sejumlah 92 prajurit dari Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 501/Bajra Yudha dalam tiga kali penerjunan dari Pesawat Angkut C-130 Hercules. Dan di Wamena sebanyak 64 prajurit.

“Latihan dipimpin langsung oleh Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Achmad Marzuki. Alhamdulillah semua berlangsung dengan lancar, aman dan tujuan dari latihan ini tercapai,” kata Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Dibaca 66 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX