Gubernur Papua Apresiasi Bantuan Pemerintah Pusat | Pasific Pos.com

| 20 September, 2019 |

Gubernur Papua, Lukas Enembe Gubernur Papua, Lukas Enembe

Gubernur Papua Apresiasi Bantuan Pemerintah Pusat

Info Papua Penulis  Rabu, 04 September 2019 12:49 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Perhatian Presiden Joko Widodo ke Papua dengan memperbaiki semua fasilitas umum dan akan memberikan bantuan kepada masyarakat untuk memperbaiki rumah atau tempat usaha yang dibakar aksi masa demo anarkis di Kota Jayapura mendapat apresiasi dari Gubernur Papua Lukas Enembe.

Menurut Gubenrur, perhatian Pemerintah Pusat dengan bantuan renovasi bagi perkantoran, ruko dan perumahan warga, tentu kami menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo.

“saya berterima kasih karena Presiden dan Kementerian PUPR yang sudah turun langsung melihat dan meninjau serta mendata kerusakan yang terjadi akibat unjuk rasa berbuntut rusuh di Kota Jayapura,” kata Gubernur kepada wartawan, kemarin.

Gubernur menjelaskan, dengan adanya bantuan ini akan dapat membantu masyarakat. “bantuan dan stimulan yang diberikan oleh Presiden Jokowi melalui kementerian terkait ini sangat membantu Pemerintah Provinsi Papua dalam menangani dampak dari kejadian tersebut. Untuk itu, kami terus mengimbau masyarakat di Papua untuk bergotong royong membangun kembali daerahnya, jangan lagi terprovokasi dan lain sebagainya," katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya mengajak seluruh kalangan masyarakat untuk memperindah daerahnya, khususnya Kota Jayapura menjadi lebih indah dan bagus.

Sebelumnya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menganggarkan Rp100 miliar untuk renovasi atau pembangunan khusus perkantoran yang terdampak pascarusuh di Jayapura pada Kamis (29/8).

Sedangkan untuk toko, ruko dan perumahan warga akan ditangani oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dengan memberikan stimulan atau bantuan.

Dibaca 76 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.