Study Tour Ke Swiss-Belhotel, ‘SMKN 1 Apresiasi Penerimaan Pihak Hotel’ | Pasific Pos.com

| 13 November, 2019 |

Front Officer Manager, Ilham Saputra Basri saat mendampingi para siswa melakukan study tour (foto:iis) Front Officer Manager, Ilham Saputra Basri saat mendampingi para siswa melakukan study tour (foto:iis)

Study Tour Ke Swiss-Belhotel, ‘SMKN 1 Apresiasi Penerimaan Pihak Hotel’

Papua Selatan Penulis  Senin, 02 September 2019 20:30 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Sejumlah siswa SMKN 1 Merauke belum lama ini mengadakan kunjungan ke Swiss-Belhotel Merauke guna melihat langsung hotel tersebut dan apa saja yang terdapat di dalamnya. Kegiatan study tour tersebut dipimpin langsung oleh Luki Saptarini, S.Pd selaku guru produktif pemasaran. Sedangkan dari pihak Swiss-Belhotel sendiri, dihandle langsung oleh Front Officer Manager, Ilham Saputra Basri. Nampak para siswa begitu antusias mengelilingi setiap ruangan yang ada di hotel berkelas internasional tersebut terlebih lagi setiap pertanyaan dijelaskan dengan sangat ramah dan mendetail oleh Ilham Saputra.

Hal ini menunjukkan bahwa manajemen Swiss-Belhotel selalu terbuka bagi siap saja yang ingin berkunjung, apalagi jika berhubungan dengan masalah edukasi maka akan sangat didukung. Seperti yang diungkapkan oleh Luki bahwa pihak Swiss-Belhotel menyambut baik sejak awal pihaknya menginformasikan akan melakukan study tour sehingga semua berjalan dengan lancar. Oleh sebab itu pihaknya mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh jajaran Swiss-Belhotel tersebut karena sangat membantu para siswa untuk mengembangkan wawasan terkait dunia perhotelan khususnya dalam hal pemasaran.

“Respon Swiss-Belhotel memang sangat baik ketika saya meminta ijin untuk melakukan kunjungan ini. Tidak butuh waktu lama, permintaan kami langsung disetujui. Sejak dulu hotel ini selalu memberikan kesempatan kepada kami dan senantiasa mendukung kegiatan yang sekolah lakukan,”jelas Luki saat ditemui ARAFURA News di lobi Swiss-Belhotel. Menurut Luki, para siswa memang harus turun ke lapangan sehingga tidak hanya terpaku pada materi di sekolah. Siswa harus tahu real di lapangan dan melihat langsung agar pikiran mereka semakin terbuka. Apalagi bidang pemasaran saat ini terus mengalami perkembangan yang cukup signifikan.

Luki menambahkan, kegiatan ini dikhususkan bagi jurusan pemasaran namun tidak hanya melibatkan kelas 11 dan 12 saja namun seluruh kelas agar mereka menyadari bahwa jurusan pemasaran sangat dibutuhkan dalam kegiatan mobilitas ekonomi yang ada di seluruh Indonesia terutama di Kabupaten Merauke. Dalam hal ini, pihaknya ingin mengubah minset siswa agar tetap bersemangat dan dapat menemukan peluang apa saja yang menjanjikan bagi mereka. Pada study tour kali ini ada 15 siswa yang dilibatkan khusus untuk jurusan pemasaran. Selain dunia perhotelan, pihaknya juga akan mengajak siswa ke tempat usaha lainnya, antara lain Orange Suparmarket dengan harapan siswa juga dapat mengetahui tentang kewirausahaan dan banyak hal lainnya.

Dibaca 131 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX