Atlet PON Papua Ditanamkan “Mindset” Juara | Pasific Pos.com

| 19 November, 2019 |

Atlet PON Papua Ditanamkan “Mindset” Juara

Olahraga Penulis  Senin, 02 September 2019 20:09 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Sebanyak 200 atlet dari 12 cabang olahraga mulai digembleng dalam program Character Building di Rindam XVII Cenderawasih, Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (2/9/2019).

Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua Pusat Pembinaan dan Peralatan Provinsi (Puslatrov) Papua, Brigadir Jendral TNI Irham Waroihan, dihadiri pengurus KONI dan Puslatprov Papua.

Ketua Puslatprov dalam arahanyya mengatakan, Character Building bagi atlet cabang olahraga merupakan program bagaimana menanamkan jiwa juara bagi para atlet yang akan turun pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 mendatang.

“kegiatan ini kami kerjasama dengan Rindam Cenderawasih XVII, dan akan berlangsung dalam lima gelombang. Dimana setiap gelombang berlangsung selama enam hari dengen diikuti sebanyak 200 atlet dari masing-masing Cabor proyeksi PON XX,” kata Irham Waroihan yang juga selaku Kasdam XVII Cenderawasih itu.

Pada tahap pertama, Senin (2/9), diikuti 12 cabang olahraga seperti Wushu, Karate, Sepakbola, Tinju, Senam Aerobic Gymnastic, Rugby dan beberapa lainnya.

“Intinya kita berharap dengan pelatihan ini atlet-atlet kita sebelum melakukan TC, sudah mempunyai mental yang baik, disiplin yang baik dengan Papua juara,” ungkap.

Ia menuturkan, para atlet PON Papua akan ditanamkan militansi yang kuat menuju prestasi Papua mencapai target finis pada lima besa event olahraga nasional empat tahunan itu.

“Tentunya mempunyai disiplin, yang paling penting tidak pantang menyerah dan bagaimana dibenak mereka memperjuangkan nama Papua, dan harus memiliki militansi Papua juara, berjuang meraih prestasi,” ujarnya.

Selain itu, dijelaskan Irham Waroihan, bahwa Puslatprov Papua juga akan memberikan pembinaan khusus bagi para atlet proyeksi medali emas, termasuk cabang olahraga perorangan.

Sementara itu, Ketua Binpres Koni Papua Freddy Sokoy mengapresai program Character Building yang digagas oleh Puslatprov Papua.

“ini sejarah bagi KONI Papua, karena sejak keterlibatan Papua mengikuti PON, ini baru pertama kali atlet Papua ditanamkan jiwa juara,” jelasnya.

Ia berharap, program yang didapat anak-anak Papua yang dipersiapkan menuju PON XX nanti, bisa berhasil dengan merebut medali emas bagi Papua pada saat pelaksaan ivent olahraga empat tahunan itu.

Dibaca 147 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.