Nahkoda KM Sirimau Dan Mitra Senam Bersama | Pasific Pos.com

| 14 November, 2019 |

Suasana senam bersama yang dilaksanakan kemarin (foto:iis) Suasana senam bersama yang dilaksanakan kemarin (foto:iis)

Nahkoda KM Sirimau Dan Mitra Senam Bersama

Papua Selatan Penulis  Kamis, 29 Agustus 2019 16:10 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Dalam rangka memperingati HUT KM Sirimau ke-29 maka nahkoda dan para ABK melaksanakan senam aerobic bersama-sama dengan mitra kerja dan instansi terkait yang berlangsung di Dermaga Yos Sudarso kemarin. Kegiatan dalam rangka ulang tahun tersebut bertajuk jalin silaturahmi serta persatuan dan kesatuan anak bangsa. Kegiatan yang dimulai jam 6 pagi itu turut menarik perhatian warga sekitar yang ikut menonton bahkan ada yang merekam melalui handphone. Nampaknya kegiatan itu juga memberikan hiburan bagi warga di kawasan pelabuhan termasuk bagi kalangan buruh sendiri.

Usai senam acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan hiburan yang berlangsung di atas kapal tersebut. Dalam acara tersebut seluruh tamu undangan diajak sarapan pagi bersama para ABK dan nahkoda. Dalam sambutannya, Nahkoda KM Sirimau, Capt. Jasa Priyadi menyampaikan terima kasih kepada instansi terkait di lingkup pelabuhan seperti Pelni, KSOP, Pelindo, KKP, Polsek, Bea Cukai, Polsek, kalangan perbankan dan lain sebagainya atas kemitraan yang telah terjalin dengan baik selama ini. Sekarang KM Sirimau sudah memasuki usia ke 29 tahun tepat pada tanggal 26Agustus lalu.

Kapal tersebut diproduksi di Negara Jerman dan tetap eksis mengarungi lautan Indonesia hingga saat ini, menyambung pulau-pulau dan mengantarkan masyarakat yang bepergian serta berwisata. “Kami telah mengantarkan masyarakat Indonesia sampai di tujuan dengan selamat. Oleh sebab itu kami selalu mohon doa agar pelayaran kami selalu diberi keselamatan dan kesehatan dari Yang Maha Kuasa,”harapnya. Ia juga berharap agar di waktu-waktu mendatang dapat kembali menyambung tali silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan di Merauke.

Sementara itu Kepala PT. Pelni (Persero) Cabang Merauke, Bambang Sigit menyampaikan bahwa kegiatan tersebut baru pertama kali dilaksanakan di Merauke dan diharapkan dapat berlanjut untuk kapal-kapal yang lain. Tujuannya selain untuk menjalin silaturahmi juga sebagai wadah untuk memperkenalkan kapal tersebut kepada masyarakat yang selama ini memang belum pernah naik kapal. Acara yang digelar juga diharapkan menjadi sarana untuk lebih mengakrabkan diri serta meningkatkan pengetahuan tentang kondisi kapal itu sendiri. “Semoga Sirimau tetap eksis dan melayani masyarakat di seluruh Indonesia,”pungkasnya.

Dibaca 151 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.