PKK Merauke Gelar Rakon | Pasific Pos.com

| 20 October, 2019 |

Ketua dan wakil ketua TP PKK saat mengikuti kegiatan (foto:iis) Ketua dan wakil ketua TP PKK saat mengikuti kegiatan (foto:iis)

PKK Merauke Gelar Rakon

Papua Selatan Penulis  Kamis, 29 Agustus 2019 16:06 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Tim Penggerak PKK Kabupaten Merauke belum lama ini menggelar Rapat Konsolidasi yang berlangsung selama tiga hari di Hotel Megaria. Rakon tersebut mengusung tema ‘‘Peranan Tim Penggerak PKK dalam pencegahan stunthing melalui 10 program pokok PKK’. Ketua Panitia Rakon, Yuliana Hana Pipiana, S.Sos dalam laporannya menyampaikan bahwa Rakon berlangsung sejak Hari Rabu hingga Jumat dan dihadiri oleh para peserta antara lain ketua dan wakil ketua, sekretaris, Pokja dan anggota TP PKK Kabupaten Merauke.

Materi yang disampaikan antara lain gambaran umum TP PKK, kelembagaan, adminisrasi, Pokja I-IV, peran pemerintah dan generasi muda dalam mendukung Gerakan PKK dan strategi Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB. Untuk narasumber dihadirkan khusus dari instansi terkait, ketua, wakil ketua serta ketua Pokja.

Adapun yang menjadi tujuan Rakon adalah menyamakan persepsi dan komitmen dalam pengembangan kebijakan program dan kegiatan gerakan PKK di Kabupaten Merauke, baik antara TP PKK maupun kerjasama dengan berbagai pihak dan unsur terkait guna meningkatkan capaian Gerakan PKK di setiap tingkatan.
Meningkatkan dan memantapkan pelaksanaan Gerakan PKK, kelembagaan dan 10 program pokok PKK, meningkatkan pertemuan berkala sebagai forum komunikasi, konsultasi di tingkat kabupaten dan distrik, evaluasi program dan kegiatan Gerakan PKK tahun 2018, terukur kinerja yang telah dilakukan sesuai perencanaan berdasarkan acuan dan hasil keputusan Rakemas VIII Tahun 2015 serta mengembangan berbagai kebijakan yang bersifat operasional sesuai penerapan 10 program pokok PKK secara berjenjang.

Dibaca 108 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.