RKB Seluruh Indonesia Luncurkan Modul | Pasific Pos.com

| 15 November, 2019 |

Para pelaku usaha saat mengikuti sosialisasi di RKB (foto:iis) Para pelaku usaha saat mengikuti sosialisasi di RKB (foto:iis)

RKB Seluruh Indonesia Luncurkan Modul

Papua Selatan Penulis  Kamis, 29 Agustus 2019 15:55 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Fasilitator Rumah Kreatif BUMN (RKB) Merauke, Amadea Sampepadang mengemukakan bahwa saat ini RKB sudah memiliki modul sehingga kegiatan yang dilakukan akan berkelanjutan. Modul ini berlaku serentak di seluruh RKB PT.Telkom yang ada di Indonesia. Salah satu topic yang menjadi sasaran edukasi bagi UKM adalah tentang penentuan harga dimana sejumlah UKM binaan RKB diundang rutin untuk mendapat sosialisasi.

“Saya termasuk salah satu yang menjadi penyusun modul tersebut dan secara resmi sudah dilaunching sebelum lebaran lalu. Beberapa poin yang ditonjolkan dalam modul antara lain tentang produk, harga, tempat dan tips dari RKB kepada pelaku usaha yang ada di Indonesia khususnya Kabupaten Merauke,”jelas Amadea kepada ARAFURA News di Kantor RKB belum lama ini. Lebih lanjut ia menjelaskan, modul tidak secara khusus dibagikan kepada pelaku usaha namun isi modul disampaikan dalam pelatihan maupun sosialisasi.

Untuk pelatihan sendiri minimal dilaksanakan sebulan sekali. Pasca modul diluncurkan pihaknya sudah memulai dengan topic produk lalu dilanjutkan dengan harga dan akan berkelanjutan dengan topic-topik lain hingga selesai secara keseluruhan. Menurutnya, untuk masalah harga sangat penting diketahui oleh UKM sehingga dalam menentukan harga benar-benar tepat dan tidak hanya sekedar berpatokan dalam persaingan pasar.

Pelaku usaha harus bisa menentukan harga dengan hitungan yang tepat dan tidak sekedar ikut-ikutan. “Oleh sebab itu materi yang kita berikan benar-benar detil sehingga UKM dapat memahami keuntungan yang diperoleh. Mulai dari penggunaan bahan baku, proses pemasaran, alat produksi dan lain sebagainya,”pungkas wanita yang akrab disapa Dea ini.

Dibaca 53 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.