Kunjungan Gubernur Lukas Enembe Serta Rombongan Ditolak Mahasiswa Papua di Surabaya | Pasific Pos.com

| 11 December, 2019 |

Kunjungan Gubernur Lukas Enembe Serta Rombongan Ditolak Mahasiswa Papua di Surabaya

Headline Penulis  Rabu, 28 Agustus 2019 12:14 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

Surabaya, - Sangat disayangkan kedatangan Gubernur Papua, Lukas Enembe serta DPR Papua dan Papua Barat, MRP, tokoh agama dan rombongan lainnya mendapat penolakan saat hendak mengunjungi mahasiswa Papua di asrama mahasiswa Papua, Jalan Kalasan Surabaya, Selasa (27/8/9), malam.

Bahkan, kehadiran Gubernur Papua, Lukas Enembe didampingi Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parwansa disambut dengan suasana yang tidak mengenakan.

Menanggapi hal itu, Ketua DPR Papua, DR. Yunus Wonda mengatakan, pihaknya tidak mengetahui alasannya kenapa, mahasiswa Papua itu tidak mau menemui dan menerima gubernur beserta rombongan dari Papua.

"Tapi bagi kami, itu sudah biasa dan itu hak mereka. Kami juga tidak bisa mendesak mereka dan memaksa mereka untuk harus menerima kami, " kata Yunus Wonda.

Bahkan kata Yunus Wonda meskipun kami ini adalah penimpin-pemimpin daerah, tetapi itulah hak mereka dan tetap ngotot untuk tidak menerima kami, dan

"Intinya bahwa kami tadi hadir dan jelas-jelas mereka memang berteriak untuk mengusir kami. Alasan pertama mereka bersihkeras untuk tidak mau menemui kami karena kata "Monyet" itu yang masih membekas di hati mereka sehingga tidak mau menemui kami, bahkan mengusir kami,"ungkapnya.

Lalu yang kedua lanjutnya, mereka meminta Regerendum. Namun semua itu adalah hak mereka untuk tidak menerima kami.

"Jadi kami tidak bisa memaksa mereka karena itu hak mereka untuk menerima kami dan tidak menerima, " ucapnya.

Yunus Wonda menjelaskan, sebagai orang tua dan sebagai pinpinan daerah, kami sudah datang untuk bertemu dengan mereka, tapi mereka juga memang tetap tidak mau menemui kami.

Dari hasil pantauan dilapangan, di depan asrama terdapat spanduk yang bertuliskan "Siapa pun yang datang kami tolak, bahkan spanduk itu telah terpasang sejak beberapa hari lalu.

Sekedar diketahui, sebelum mengunjungi asrama Papua di Jalan Kalasan Surabaya, terlebih dahulu, Gubernur Papua Lukas Enembe, menemui Gubernur Jawa Timur di untuk menjalin silaturahmi, yang berlangsung di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. (TIARA)

Dibaca 175 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX