Aktifitas Masyarakat Masih Berjalan Baik | Pasific Pos.com

| 16 December, 2019 |

Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH (foto:ist) Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH (foto:ist)

Aktifitas Masyarakat Masih Berjalan Baik

Papua Selatan Penulis  Kamis, 22 Agustus 2019 14:30 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Kapolres:Bukti Kondisi Merauke Tetap Kondusif

 

 

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Bahara Marpaung, S.H mengemukakan bahwa terkait perkembangan situasi akhir-akhir ini maka ia menegaskan bahwa situasi Kamtibmas sampai saat ini masih sangat aman dan kondusif, ini terbukti semua kegiatan masyarakat, perekonomian, roda pemerintahan di Merauke masih berjalan dengan baik. Ia mengapresiasi seluruh warga masyarakat Merauke, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat yang tidak terpengaruh dengan isu-isu yang berkembang. Memang untuk angka kriminalitas masih terjadi kasus pencurian, penganiayaan dan laka lantas namun sudah ditangani dengan baik.

“Terkait perkembangan situasi ini sehubungan dengan adanya upaya memprovokasi dengan penyebaran informasi atau berita yang tidak benar (hoax) maka masyarakat diminta tetap bersikap bijak. “Sebab berita hoax kebenarannya belum dapat dipertanggungjawabkan, untuk itu terhadap berita hoax yang belum tentu kebenarannya maka harus mengkroscek kembali kepada pihak yang berkompeten, ungkap Kapolres pada acara coffee morning bersama unsur Forkopimda ( Forum komunikasi pimpinan daerah), Komandan satuan TNI, Polri, para Toga, Todat, Tomas dan tamu undangan lainnya, bertempat di ruang rapat Kantor Bupati Merauke, Selasa lalu.

Selaku Kapolres ia menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Merauke agar tetap tenang dan jangan terpancing atau terpengaruh, senantiasa saling menghargai dan menghormati satu sama lain, jangan mau terprovokasi oleh provokator-provokator yang tidak bertanggung jawab, jangan melakukan pelanggaran atau perbuatan melawan hukum dan jangan menyebarkan berita hoax namun kroscek terlebih dahulu kebenaran berita tersebut sebelum dishare.

“Mari kita tingkatkan Siskamling guna menjaga keamanan di lingkungan kita, kita tingkatkan kordinasi, komunikasi dan kerja sama sehingga tetap bersinergi dalam menciptakan situasi keamanan di Merauke agar selalu kondusif. Jangan mudah terprovokasi oleh provokator-provokator yang tidak bertanggung jawab. Diharapkan Merauke tetap aman dan kondusif sesuai dengan semboyan Merauke Istana damai, istana cinta kasih dan Motto orang Merauke izakod bekai, izakod kai, satu hati, satu tujuan untuk membangun Merauke,”pungkasnya.

Dibaca 88 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.