Pengamanan Demo Damai Berjalan Lancar | Pasific Pos.com

| 16 December, 2019 |

Personil saat melaksanakan pengamanan (foto:ist) Personil saat melaksanakan pengamanan (foto:ist)

Pengamanan Demo Damai Berjalan Lancar

Papua Selatan Penulis  Rabu, 21 Agustus 2019 18:32 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Pengamanan aksi demo damai yang dilaksanakan Selasa lalu yang berlangsung di area Libra dan halaman Kantor Bupati mampu berjalan dengan lancar. Tentunya semua berkat kesigapan dari seluruh aparat yang bertugas saat itu. Demo yang dilakukan siang itu lebih menitikberatkan pada penolakan terhadap sikap rasisme. Selain perwakilan Pemda, Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Bahara Marpaung, S.H. didampingi Dandim 1707 Merauke dan Tokoh Masyarakat Papua Selatan Jhon Gluba Gebze turun langsung menerima aksi demo damai tersebut.

Wakapolres, Wadanyon Brimob Merauke, Kabag Ops, para Kasat dan seluruh personil gabungan TNI dan Polri turut mengamankan jalannya aksi demo damai tersebut dengan mengerahkan kurang lebih 400 personil gabungan TNI dan Polri. Kepada seluruh personil yang terlibat pengamanan Kabag Ops mengharapkan agar dapat melaksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab.

Tetap melayani dan melindungi para aksi demo dengan baik. Dengan demikian aksi demo damai tersebut dapat berjalan dengan lancar dan kondusif tanpa adanya tindakan anarkis. Kepada para Perwira penggendali selaku penanggung jawab langsung di lapangan agar bertindak sesuai prosedur, protap, SOP dan fokus pada pimpinan yang tertinggi. Aksi demo damai berakhir hingga pukul 16.30 WIT dimana massa kembali dan membubarkan diri dengan aman dan tertib.
Usai pelaksanaan pengamanan, seluruh personil melaksanakan konsolidasi yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Merauke. Dalam kesempatan itu pihaknya menyampaikan terima kasih kepada seluruh personil baik TNI, Brimob dan seluruh anggota Polres Merauke yang telah melaksanakan pengamanan dengan baik sehingga selama pelaksanaan hingga berakhir, situasi Merauke masih tetap aman dan kondusif.

Dibaca 76 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.