Sejumlah Masukan Dihasilkan Dalam Diskusi Publik | Pasific Pos.com

| 20 September, 2019 |

Wakil Ketua 1 DPR Papua, Edoardus Kaize (foto:iis) Wakil Ketua 1 DPR Papua, Edoardus Kaize (foto:iis)

Sejumlah Masukan Dihasilkan Dalam Diskusi Publik

Papua Selatan Penulis  Rabu, 21 Agustus 2019 18:30 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Wakil Ketua 1 DPR Papua, Edoardus Kaize mengemukakan bahwa konsultasi publik yang dilaksanakan dengan menggandeng sejumlah pihak terkait telah menghasilkan sejumlah masukan yang selanjutnya akan ditindak lanjuti terkait dengan 10 rancangan Perda yang diajukan. Oleh sebab itu pihaknya membutuhkan masukan dari masyarakat guna menjadi bahan untuk penyempurnaan.

“Jadi ketika kami kembali semua masukan akan digodok lagi sehingga menjadi usulan untuk dipertimbangkan dan masuk dalam rancangan ini. kalau memang disetujui maka bisa dimasukkan.Luar biasa cukup banyak masukan yang diberikan oleh peserta dari berbagai perwakilan, baik tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, LSM, tokoh perempuan, Pemda dan lain sebagainya,”jelas Edoardus kepada wartawan usai penutupan diskusi publik di Swiss-Belhotel Merauke belum lama ini. Diharapkan semua masukan tersebut dapat menyempurnakan rancangan Perda Provinsi maupun khusus yang sudah terdapat dalam draft. Adapun salah satu masukan yang disampaikan antara lain terkait dengan soal formasi pengangkatan yang dilakukan di provinsi diharapkan dapat diturunkan satu tingkat lagi ke kabupaten/kota.

Masukan ini akan segera didiskusikan karena jika diturunkan ke kabupaten berarti maka konsekuensinya, undang-undang 21 harus mengalami perubahan-perubahan sehingga turunannya bisa sampai ke kabupaten. Lebih lanjut ia mengungkapkan, selain soal formasi pengangkatan yang cukup hangat dibahas, hal lain yang juga menjadi fokus para peserta diskusi publik adalah masalah HAM, nama stadion, nama jembatan dan nama Bandara Sentani.

Dibaca 41 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.