Prudential Indonesia Ajarkan Anak Muda Papua Berwirausaha | Pasific Pos.com

| 18 October, 2019 |

Country CEO, Community Investmen Prudential Indonesia saat mendampingi Wali Kota Jayapura mengunjungi stand pameran wirausaha anak muda Papua Country CEO, Community Investmen Prudential Indonesia saat mendampingi Wali Kota Jayapura mengunjungi stand pameran wirausaha anak muda Papua

Prudential Indonesia Ajarkan Anak Muda Papua Berwirausaha

Ekonomi & Bisnis Penulis  Rabu, 21 Agustus 2019 18:24 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

JAYAPURA - Sebanyak 56 anak muda Papua mendapatkan pendampingan bisnis dari Prudential Indonesia secara intensif melalui program pendidikan kewirausahaan kaum muda kerjasama Prestasi Junior Indonesia, untuk mengembangkan SDM unggul di Papua.

Usai inaugurasi para Mei lalu, pengusaha muda Papua ini diberikan kesempatan pameran di lantai 3 Pasar Mama-mama Papua, Rabu (21/8/19), untuk menunjukkan pertumbuhan bisnis yang dikerjakan.

Country CEO, Community Investmen Prudential Indonesia, Rinaldi Mudahar, menyatakan Prudential Indonesia akan mendampingi wirausaha muda Papua selama 18 bulan sesuai dengan jenis usaha, seperti makanan, salon kecantikan, cafe.

"Tapi 90 hari saja sudah kelihatan hasilnya. Tinggal melakukan bisnis plan berupa tempat usaha. Kami sangat memberikan apresiasi kepada anak muda Papua yang ingin berwirausaha," jelas Rinaldi.

Dikatakan Rinaldi, setelah dilakukan pendampingan selama 18 bulan, sejumlah 56 wirausaha muda Papua itu akan dilepas untuk berwiusaha sendiri.

"Keyakinan saya, memulai itu gampang tapi menjaga konsisten itu sulit. Kalau sudah stabil bisa menciptakan lapangan kerja. Kami akan mensupport secara total baik modal, ilmu, dan keterampilan," ungkapnya.

Diakui Rinaldi, anak muda Papua yang ingin berwirausaha sangat antusias mengikuti pelatihan. Pelatihan dibentuk kelompok (satu kelompok 5 orang) didampingi satu orang.

"Dua bulan sekali kami panggil mentor untuk mengajarkan sesuai jenis usaha di bidangnya masing-masing. Ada tujuh topik yang berikan untuk mensupport bisnisnya, sehingga menjadi orang Papua yang sukses," tuturnya.

Rinaldi mengungkapkan, sebelum melakukan pendampingan, Prudential Indonesia mengajak anak muda Papua yang mempunyai keinginan untuk maju sesuai bisnis yang diinginkan. Kemudia kami mendidiknya selama 10 hari dengan membuka wawasan bisnis apa yang mau dikerjakan.

"Hasilnya sekarang sudah ada yang mempunyai bisnis sandal rajut, salon time, anting sekan wamena, curl defining gel, jasa fotografi, jasa modeling, jasa event organizer, kerajinan tangan, K2 Collection, roti ampas terigu, cendol dan kue berbahan dasar sagu, keladi tumbuk, jagung susu keju, dan bakso kelapa," jelasnya.

Dibaca 108 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.