Terus Tingkatkan Pelayanan Pendidikan Anak Usia Dini | Pasific Pos.com

| 20 September, 2019 |

Anak-anak PAUD sedang bermain-main Anak-anak PAUD sedang bermain-main

Terus Tingkatkan Pelayanan Pendidikan Anak Usia Dini

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Rabu, 21 Agustus 2019 18:19 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

JAYAPURA - Pemerintah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan masyarakat terhadap pendidikan anak usia dini (PAUD), yang berkualitas.

Kepala Bidang PAUD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura, Cliford Korwa, menyatakan melalui penyediaan sarana dan prasarana pendidikan, pengembangan kompetensi tenaga kependidikan, dan pengembangan sistem pendidikan PAUD.

"PAUD memiliki peran penting dalam pembentukan karakter anak sejak dini dalam lingkungan keluarga dan masyarakat," ujar Cliford di Kantor Wali Kota Jayapura, Rabu (21/8/19).

Sesuai Undang-undang Nomor 23 tentang perlindungan anak menyatakan bahwa setiap anak berhak untuk hidup, tumbuh, berkembang, dan berprestasi secara wajar serta mendapatkan perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

"PAUD di Kota Jayapura ada 157 yang sudah berizin. Yang belum ada izin ada lima PAUD. Kami terus tingkatkan pelayanan PAUD sehingga proses belajar mengajar di PAUD terlaksana dengan baik," jelasnya.

Dikatakan Cliford, konsep pengembangan PAUD yaitu mulai dari SDM, gizi, kesehatan dan pendidikan harus dilakukan secara intensif sejak anak lahir, bahkan sejak dalam kandungan.

"Ini sesuai dengan komitmen Pemerintah Kota Jayapura, yaitu meningkatkan pelayanan pendidikan dan kesehatan yang berkualitas dan menjangkau bagi semua lapisan masyarakat," tuturnya.

Dibaca 53 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.