SSB BT Nabire Juara Piala Menpora 2019 Zona Papua | Pasific Pos.com

| 21 September, 2019 |

SSB BT Nabire Juara Piala Menpora 2019 Zona Papua

Olahraga Penulis  Rabu, 21 Agustus 2019 12:45 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

Jayapura,- Ambisi SSB Tunas Muda Hamadi U 16 Kota Jayapura melangkah ke Putaran Nasional Liga Sepak Bola berjenjang Piala Menpora 2019 mewakili Provinsi Papua akhirnya kandas. Menyusul kekalahan mereka 2-3 di tangan tim yang tak diunggulkan, SSB BT Nabire, Selasa (20/08/2019) , di Stadion Mandala Jayapura.

Keberhasilan tim asal kota jeruk ini membawa tim asuhan Kasmilus Kariauw lolos mewakili Papua pada Putaran Nasional Piala Menpora 2019 U 16, yang akan berlangsung di Provinsi Banten.

Pelatih SSB BT Nabire, Kasmilus Kariauw kepada wartawan usai final semalam, menyampaikan syukur kepada Tuhan atas keberhasilan timnya menjadi juara pada event ini.

"Puji Tuhan, kami bisa juara, karena lawan juga bagus, dan kita ketahui Kota Jayapura adalah barometer sepak bola di tanah Papua," katanya.

Dikatakan, timnya akan kembali ke Nabire dan mempersiapkan tim untuk putaran Nasional nanti. "Kita akan kembali ke Nabire, setelah itu kita akan evaluasi, jika tim masih butuhkan pemain, maka pihaknya akan ambil dari pemain yang ada di SSB lainnya," ujarnya.

Menurutnya, ada beberapa pemain yang sudah dikantongi tim pelatih."kita ada dapat beberapa pemain hasil pantauan tim pelatih, kalau dibutuhkan kita akan komunikasi dengan manajemen SSB pemain tersebut," tandasnya.

Sementara itu, Manajer tim Adrianto Sawo menambahkan, keberhasilan SSB BT Nabire keluar sebagai juara pada ajang ini tidak diduga sebelumnya, karena kesiapan tim untuk berlaga pada event ini pun sangat singkat.

Terkait dengan kesiapan timnya ke Jakarta, katanya, akan komunikasi dengan pihak pemda Nabire maupun provinsi Papua.

"Saya sudah laporkan bapak Bupati Nabire kemarin kalau kita masuk final, dan puji Tuhan kita bisa juara, harapan kita bapak Bupati bisa membantu tim ini dalam kesiapan ke putaran Nasional di Banten nanti," ucapnya.

Terpisah, Sekretaris KONI Papua, Kenius Kogoya ketika menutup event tersebut semalam, berharap dari Liga Sepak Bola Pelajar Piala Menpora 2019 U16, akan menjadi wadah pembinaan dan berharap dapat melahirkan pesepakbola hebat di masa mendatang.

“dengan even ini, kami di Papua sudah sangat terbantu, sebab dengan adanya pembinaan yang baik dan terstruktur untuk setiap usia, tentu bisa mendorong lahirnya bibit-bibit potensial pesepakbola nasional kelak. Tentu harus ada komitmen yang harus dikawal bersama-sama untuk memperbaiki sepak bola di Indonesia, karena cabang olahraga ini menjadi salah satu cabang olahraga yang sangat populer di kalangan masyarakat,” tutupnya

Peringkat Piala Menpora 2019 U16 Zona Papua :
1. SSB BT Nabire
2. SSB Tunas Mudah Hamadi
3. SSB Mimika
4. SSB Orion Sentani, Kabupaten Jayapura.

Dibaca 71 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.