Merauke Sudah Punya Nama Besar, Hasilkan Atlit Potensial | Pasific Pos.com

| 21 October, 2019 |

Peserta PORKAMER saat mengikuti pertandingan (foto:iis) Peserta PORKAMER saat mengikuti pertandingan (foto:iis)

Merauke Sudah Punya Nama Besar, Hasilkan Atlit Potensial

Papua Selatan Penulis  Selasa, 20 Agustus 2019 19:40 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Bupati Merauke, Frederikus Gebze sekaligus Ketua Umum KONI Merauke mengharapkan agar pada pelaksanaan PORKAMER kali ini dapat menemukan atlit-atlit yang potensial begitu pula dengan wasit. Ke depan seluruh cabang olahraga akan pihaknya evaluasi terkait dengan lisensi sehingga target yang ada bisa terpenuhi. “Merauke sudah punya nama besar, tinggal bagaimana dikemas. Kita menyadari masih banyak hal yang perlu disempurnakan dan benahi. Untuk itu saya menyampaikan terima kasih kepada atlit Tae Kwondo di Merauke, teruslah berlatih karena untuk meraih prestasi harus kerja keras, jauhkan sikap manja,”ungkapnya pada PORKAMER 1 Bupati Cup di GOR Hiad Sai belum lama ini.

Menurut bupati terdapat tiga unsur utama dalam pelaksanaan ajang PORKAMER, yaitu untuk melihat sejauh mana organisasi olahraga di daerah ini aktif, ada dan bisa berkembang. Berikutnya, pemerintah ingin melihat SDM yang ada di dalam organisasi tersebut, baik atlit, juri maupun wasit. Dalam hal ini harus memiliki lisensi dan kompetensi sesuai dengan bidangnya masing-masing. Selanjutnya yang terkait dengan sarana prasarana yang sangat penting karena pada akhirnya akan bermuara pada apresiasi dan prestasi, bukan frustasi atau basa basi.

“Prestasi dan apresiasi harus kita lihat, jika atlit kita sudah mengikuti sejumlah event dan meraih prestasi maka hal tersebut harus disuport. Memang derajat atau ukuran dari cabang olahraga ini harus kita tahu,”jelas bupati lagi. Bupati menyampaikan terima kasih kepada pengurus Tae Kwondo di Kabupaten Merauke yang telah berkomitmen dalam memberdayakan SDM yang ada. Lebih lanjut bupati mengemukakan, Merauke memiliki sejumlah SDM di bidang olahraga yang tengah dipersiapkan untuk ajang Olimpiade dan Sea Games. Bahkan untuk ajang PON jumlahnya lebih banyak lagi.

Dibaca 59 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.