Lembaga Peradilan Ikut Derap Perubahan | Pasific Pos.com

| 17 September, 2019 |

Ketua Pengadilan Negeri Merauke, Orpa Martina saat memotong kue ulang tahun (foto:ist) Ketua Pengadilan Negeri Merauke, Orpa Martina saat memotong kue ulang tahun (foto:ist)

Lembaga Peradilan Ikut Derap Perubahan

Papua Selatan Penulis  Selasa, 20 Agustus 2019 13:28 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Saat ini semua lembaga yang memberikan layanan public dituntut untuk mampu menangkap perubahan yang terjadi di tengah masyarakat serta mampu melakukan inovasi agar dapat menyesuaikan diri dengan perubahan masyarakat tersebut. Inovasi dalam konteks modernisasi layanan merupakan hal yang penting sebagai pendorong bagi lembaga yang memberikan layanan public agar senantiasa responsif dan terhadap kebutuhan dan aspirasi masyarakat serta merupakan sarana perwujudan keterbukaan dan akuntabilitas lembaga public terhadap masyarakat.

Demikian disampaikan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia, Prof.Dr.M.Hatta Ali, SH, MH dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Ketua Pengadilan Negeri Merauke, Orpa Martina, SH pada upacara peringatan hari jadi Mahkamah Agung Republik Indonesia ke-74 di halaman Kantor Pengadilan Negeri Merauke kemarin. Lebih lanjut dikemukakan, lembaga peradilanpun tidak ketinggalan mengikuti derap perubahan seiring dengan dinamika masyarakat yang menuntut artikulasi good governance sesuai dengan perkembangan zaman.

Cetak biru pembaharuan peradilan 2010-2035 telah menekankan pentingnya restrukturisasi MA dan badan-badan peradilan di bawahnya yang didasarkan pada salah satu pertimbangan adanya kebutuhan untuk menjadi organisasi modern dengan memanfaatkan teknologi informasi serta adanya keinginan untuk menyederhanakan rantai birokrasi. Sasaran yang telah ditetapkan dalam cetak biru pembaharuan peradilan 2010-2035 terkait pemanfaatan teknologi informasi dalam business process engineering MA, telah diimplementasikan dalam berbagai program dan aplikasi guna memudahkan lembaga peradilan dalam pelayanan.

Dibaca 40 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX