Victor Kaisiepo, Putra Pahlawan Nasional, ‘Minta Generasi Millenial Isi Kemerdekaan Dengan Hal Positif | Pasific Pos.com

| 21 September, 2019 |

A.Victor Kaisiepo, SH.Mkn berfoto bersama putri proklamator, Sukmawati Soekarno Putri (foto:ist) A.Victor Kaisiepo, SH.Mkn berfoto bersama putri proklamator, Sukmawati Soekarno Putri (foto:ist)

Victor Kaisiepo, Putra Pahlawan Nasional, ‘Minta Generasi Millenial Isi Kemerdekaan Dengan Hal Positif

Papua Selatan Penulis  Selasa, 20 Agustus 2019 13:27 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 menjadi momentum bersejarah bagi seluruh rakyat Indonesia, termasuk bagi salah satu keluarga pahlawan nasional almarhum Frans Kaisiepo asal tanah Papua. Tentunya jasa pahlawan yang satu ini akan tetap dikenang oleh seluruh bangsa karena telah berjuang untuk mengantarkan rakyat Indonesia menjemput kemerdekaan hingga bisa seperti sekarang ini. Sosok Frans Kaisiepo tidak hanya mampu memberikan rasa bangga kepada bangsa ini tetapi juga kepada keluarga beliau, di antaranya A.Victor Kaisiepo , SH.Mkn yang merupakan putra keempat dari sang pahlawan.

Menyandang predikat sebagai anak pahlawan tentu menjadi suatu hal yang sangat berharga dan Victor sangat bersyukur karena sang ayah telah berhasil memperjuangkan kemerdekaan dimana Bangsa Indonesia saat ini sudah mengalami banyak kemajuan. “Termasuk kita di Papua dan sebagai anak bangsa khususnya generasi millenial maka kewajiban kita untuk mengisi kemerdekaan ini dengan berbuat hal-hal yang positif. Dalam keluarga saya anak keempat dari alm Frans Kaisiepo,”jelas Victor kepada ARAFURA News via telepon seluler, Minggu (18/8).

Pria yang juga menjabat sebagai Kabag Organisasi Setda Kabupaten Merauke ini menambahkan, dirinya sering diundang ke Jakarta untuk menghadiri peringatan 17 Agustus khususnya setelah sang ayah mendapatkan penghargaan dari pihak pemerintah. Undangan tersebut diberikan sejak tahun 1993 sehingga hampir setiap tahun. Adapun tujuannya lebih kepada penghargaan bagi para keluarga pahlawan nasional. Victor mengharapkan agar generasi sekarang dapat meneladani perjuangan para pendahulu untuk terus mengisi kemerdekaan dengan berkarya sesuai bidangnya masing-masing demi kemajuan bangsa.

Dibaca 168 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.