Gerakan Menghadap Laut 2.0, ‘Upaya Jaga Kebersihan Lingkungan Pantai’ | Pasific Pos.com

| 16 December, 2019 |

Anggota Polres saat membersihkan sampah (foto:ist) Anggota Polres saat membersihkan sampah (foto:ist)

Gerakan Menghadap Laut 2.0, ‘Upaya Jaga Kebersihan Lingkungan Pantai’

Papua Selatan Penulis  Selasa, 20 Agustus 2019 13:13 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74 digelar Gerakan Menghadap Laut 2.0 ‘bersih-bersih pantai dan laut yang dipusatkan di Pantai Lampu Satu, Minggu (18/8). Kegiatan yang dimulai pukul 15.00 WIT itu mengusung tema "Laut Masa Depan Bangsa Mari Kita Jaga Bersama". Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH melalui Kasat Polair Polres Merauke AKP Micha Toding Potty, SH, M.H   beserta anggotanya mengikuti juga mengikuti kegiatan tersebut. Kasat Polair meminta anggotanya untuk berperan serta dalam menjagaa kebersihan pantai dan aktif mengikuti kegiatan tersebut dengan penuh rasa tanggung jawab.

Adapun peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Pasiops Satrol Lantamal XI Letkol Laut (P) Edi, Kasubsiresque Lanud J.A. Dimara Lettu Tek Risnandar, Sekda Merauke Drs. Daniel Pauta, Kepala Syabandar Pelabuhan Perikanan Merauke , Susanto Masita, Kepala Stasiun Karantina Ikan Merauke Nikmatul Rachmah, Danton Min Kompi Markas Yonmarhanlan XI Letda Mar Ning Wiharto, masyarakat Lampu Satu dan komunitas pecinta lingkungan yang ada di Kabupaten Merauke. Diperkirakan peserta yang hadir secara keseluruhan berjumlah ± 400 orang.

Sekda dalam sambutannya saat membuka kegiatan menyampaikan, bersih-bersih lingkungan ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya dilaksanakan di Kabupaten Merauke dengan harapan dapat mendatangkan kebaikan dan bermanfaat untuk lingkungan. Oleh sebab itu ia menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat melaksanakan bersih-bersih di lingkungan tanpa instruksi atau perintah namun dengan inisiatif pribadi untuk saling menjaga kebersihan lingkungan. Sekda juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementrian Kelautan dan Perikanan, Dinas Kelautan dan Perikanan Merauke, dan Stasiun Karantina Ikan karena sudah menyelenggarakan kegiatan tersebut. Adapun sampah yang sudah terkumpul sore itu kurang lebih seberat 1 ton.

Dibaca 102 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.