Atlet Peraih Medali di Kerjurnas Dapat Reward Dari Bupati Jayapura | Pasific Pos.com

| 22 September, 2019 |

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw saat menyerahkan reward kepada atlet Papua yang meraih medali di event olahraga tingkat nasional dan internasional. Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw saat menyerahkan reward kepada atlet Papua yang meraih medali di event olahraga tingkat nasional dan internasional.

Atlet Peraih Medali di Kerjurnas Dapat Reward Dari Bupati Jayapura

Olahraga Penulis  Selasa, 20 Agustus 2019 12:27 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI - Sebelas atlet peraih medali dari berbagai event olahraga di tingkat nasional maupun internasional mendapat reward (penghargaan) berupa 1 unit rumah dari Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw. Penyerahan reward tersebut bertepatan di Upacara Bendera Merah Putih dal rangka HUT Kemerdekaan RI ke 74 di Lapangan Upacara Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (17/8) siang.

Bonus yang diberikan kepada belasan atlet asal Kabupaten Jayapura ini melalui Keputusan Bupati Jayapura.

Sebelas atlet tersebut adalah Erni Sokoy (dayung), Yoke Helmi Entong (dayung), Nesti Sokoy (dayung), Some A. Monim (dayung), Stevani Ibo (dayung), Ivon Marlendike (dayung), Kristi Sokoy (dayung), Ester Neki Suebu (dayung), Meske Monim (dayung), Aksamina S. Deda (Tarung Drajat) dan Fladiel (Terbang layang).

Bupati Mathius mengatakan, Papua sebagai tuan rumah selain sukseskan penyelenggaraan event Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020, juga harus mampu sukses dalam menciptakan atlet berprestasi.

Itu sebabnya, guna memotivasi para atlet memiliki semangat lebih dalam mendulang medali khusus atlet asal kabupaten jayapura, perlu diberikan apresiasi apalagi yang telah berjasa mengharumkan nama Bangsa dan Negara.

"Sehingga Kita memberikan hadiah yang sangat fantastis kepada para peraih juara-juara tingkat PON atau yang lebih tinggi lagi mewakili Indonesia di berbagai Negara, jadi kita mendorong atlet lain untuk bekerja keras supaya bisa berprestasi," ujarnya

Mathius juga menambahkan, atlet asal Kabupaten Jayapura juga akan tetap diberikan apresiasi yang sama apabila mampu ukir sejarah dalam memperoleh medali saat event PON 2020 nanti.

"Apalagi kita tuan rumah kita sudah siapkan atlet dan telah kita laporkan, bahwa atlet dari kabupaten Jayapura itu yang terbanyak di iven nasional mewakili Papua, apalagi kita tuan rumah harus bisa persembahkan dua kali lipat apa yang pernah dicapai oleh atlet-atlet Kabupaten Jayapura," pungkasnya.

Secara terpisah, salah seorang atlet penerima penghargaan dari Bupati Jayapura,Erni Sokoy menuturkan, dirinya sebagai atlet sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Bupati Jayapura, yang peduli terhadap masa depannya dengan memberikan 1 unit rumah.

"Kami belum pernah terima penghargaan seperti ini, kalau dari pusat kami hanya terima bonus dalam bentuk uang, di kota juga tidak ada bonus yang diberikan kepada kita," ungkapnya.

Erni menambahkan, dirinya sebagai anak asli kabupaten Jayapura sangat bersyukur memiliki pemimpin seperti Mathius Awoitauw. Dia juga berharap dengan adanya rangsangan pemberian penghargaan kepada para atlet, bisa memicu semangat juang atlet untuk raih medali emas pada PON nanti di cabang dayung nomor kayak.

"Saya sekarang jadi pelatih di PPLP dan baru-baru kemarin diangkat jadi pelatih Pobnas pada nomor kayak, target emas nanti satu atau dua kalau memang tuhan izinkan," ungkapnya.

Untuk diketahui, Erni Sokoy adalah atlet dayung asli kabupaten Jayapura, asal kampung putali. dengan torehan prestasi yang diraihnya dan selalu menjadi andalan Indonesia untuk mendulang medali pada cabang olahraga dayung kayak.

Berikut catatan prestasinya peroleh medali pada kejuraan dunia: Sea Games 2005 Filipina (1 perak, 2 perunggu), Sea Games 2011 Indonesia (3 Perak, 3 Perunggu), Sea Games Myanmar 2013 ( 3 emas, 4 perak, 1 perunggu), Sea Games 2015 Singapura (2 perak, 2 perunggu).

Dibaca 52 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.