Malam Hiburan Rakyat, Diserahkan Sejumlah Bantuan | Pasific Pos.com

| 21 September, 2019 |

Bank BRI yang turut memberikan bantuan secara simbolis (foto:iis) Bank BRI yang turut memberikan bantuan secara simbolis (foto:iis)

Malam Hiburan Rakyat, Diserahkan Sejumlah Bantuan

Papua Selatan Penulis  Minggu, 18 Agustus 2019 12:57 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Kabupaten Merauke akhirnya ditutup dengan acara hiburan rakyat yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Sabtu lalu dimana para tamu undangan dan masyarakat Merauke diundang khusus untuk menyaksikan aneka hiburan dan tarian daerah. Nampak hadir dalam kesempatan itu Bupati Merauke, Danrem, Kapolres dan sejumlah tamu penting lainnya. Pada momentum tersebut turut diserahkan secara simbolis bantuan dari Bank BRI Cabang Merauke berupa peralatan belajar mengajar kepada SDLB senilai 100 juta Rupiah serta bantuan sarana air bersih berupa sumur bor kepada Kampung Sumber Harapan SP 3 Distrik Tanah Miring dan Kampung Windajaya Salor 4 Distrik Kurik masing-masing sebesar 100 juta Rupiah.

Selain itu turut diserahkan pula bantuan dua unit mobil puskesmas keliling dari Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke untuk Kaptel dan Muting. Dalam sambutannya bupati menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berbuat untuk Bangsa Indonesia hingga menginjak usia ke-74 tahun. “Ada BRI yang telah memberikan bantuan, Dinas Kesehatan dan juga dari BPN berupa sertifikat tanah. Selain itu dalam memasuki usia ke-74 tahun, PLN juga telah membantu dengan memberikan pelayanan listrik di sejumlah kampung lokal. Saya juga mengucapkan terima kasih dan ucapan syukur atas jasa-jasa pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk merebut dan mempertahankankan kemerdekaan negara. Terima kasih pula bagi saudara-saudara yang ada di bumin Anim Ha karena telah menjaga persatuan dan kesatuan serta melindungi segenap tumpah darah Indonesia, menjalin tali silaturahim untuk kita semua serta menjaga dan melestarikan budaya kita menjadi khasanah Bangsa Indonesia, ciri khas Bangsa Indonesia yang disegani di seluruh dunia,”terangnya.

Bupati meminta seluruh masyarakat untuk dapat mengisi pembangunan di usia kemerdekaan yang sudah mencapai 74 tahun. Jadi siapapun warga negara ini, tanpa membeda-bedakan agama, suku, ras dan golongan semua harus bersatu padu membangun tanah Anim Ha tercinta. Oleh sebab itu kita patut berterima kasih kepada Pemerintah Republik Indonesia dan senantiasa mengucapkan syukur karena dengan begitu maka Tuhan akan selalu memberikan berkat kepada kita. “Terima kasih kepada pihak TNI, POLRI, BUMN, lembaga vertical, otonom, tokoh agama, tokoh perempuan, tokoh agama serta mantan-mantan pejabat yang telah ikut membangun kabupaten ini . Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberikan berkat dan anugerah kepada mereka yang dengan tulus memberikan hatinya untuk membangun tanah Anim Ha,”harapnya.

Dibaca 51 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.