100 Sertifikat Diberikan Kepada Warga | Pasific Pos.com

| 21 September, 2019 |

Bupati dan ketua TP PKK bersama warga penerima sertifikat (foto:iis) Bupati dan ketua TP PKK bersama warga penerima sertifikat (foto:iis)

100 Sertifikat Diberikan Kepada Warga

Papua Selatan Penulis  Minggu, 18 Agustus 2019 12:53 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Sebanyak 100 sertifikat tanah diserahkan secara simbolis oleh Bupati Merauke Frederikus Gebze pada momentum peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 di halaman Kantor Bupati Sabtu (17/8). Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Merauke, Eduard A.Dimo mengemukakan bahwa sertifikat tersebut merupakan realisasi dari program pendaftaran tanah sistematis lengkap dan dengan diberikannya sertifikat tersebut menjadi berkat di hari kemerdekaan tahun ini. Untuk itu pemerintah terus bersinergi untuk membangun Merauke yang lebih baik ke depan.

Sesuai kewenangan yang ada, luas tanah maksimal yang mendapatkan sertifikat tersebut adalah 5 hektar hingga ukuran yang paling kecil juga diakomodir. “Sertifikat diberikan kepada seluruh kalangan masyarakat, baik yang mampu maupun tidak mampu tanpa ada perbedaan. Ini merupakan anugerah yang harus kita syukuri bersama dan kita akan selalu bersinergi,”jelasnya kepada wartawan usai upacara peringatan detik-detik Proklamasi. Ia menghimbau kepada seluruh pemilik tanah adat dalam skala besar untuk dapat mendafarkan tanahnya di Kantor Pertanahan sehingga mendapatkan perlindungan kepastian hukum.

Sementara itu Martinus Torip salah satu warga penerima sertifikat menyampaikan bahwa menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri karena bertepatan dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 telah diserahkan sertifikat secara gratis. “Kami sebagai masyarakat merasa senang karena sudah cukup lama merindukan kesempatan ini setelah melakukan pengurusan selama bertahun-tahun. Kami tetap sabar menunggu hingga momen bahagia ini tiba,”jelasnya.

Dibaca 47 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.