Terkait Operasional PLTMG Di Merauke, Didik:Secara Teknis Sudah Siap | Pasific Pos.com

| 22 September, 2019 |

Manager PT.PLN (Persero) UP3 Merauke, Didik Krismanto (foto:iis) Manager PT.PLN (Persero) UP3 Merauke, Didik Krismanto (foto:iis)

Terkait Operasional PLTMG Di Merauke, Didik:Secara Teknis Sudah Siap

Papua Selatan Penulis  Minggu, 18 Agustus 2019 12:28 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Jajaran di lingkup PLN Merauke hingga saat ini terus melakukan berbagai persiapan guna operasionalnya Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) di daerah ini. Termasuk untuk persiapan hal-hal yang bersifat teknis dan pengurusan sertifikat tanah. Terkait dengan hal tersebut, Manager PT.PLN (Persero) UP3 Merauke, Didik Krismanto saat ditemui wartawan di kawasan perbatasan Sota beberapa waktu lalu mengemukakan bahwa untuk persiapan PLTMG progress terakhir tinggal pengurusan sertifikat tanah dan SLO.Sedangkan dari segi teknis pihaknya sudah sangat siap. Untuk waktu operasional diupayakan bisa secepatnya. Terkait dengan kondisi beban yang ada, hingga saat ini masih tergolong aman mengingat untuk di Kabupaten Merauke saat ini tengah memasuki musim dingin. Jika nanti sudah masuk musim panas barulah akan dilakukan upaya antisipasi.

Menurut Didik, selama proses uji coba sama sekali tidak menghadapi kendala sehingga semua dapat berjalan dengan lancar. Jadi beberapa waktu lalu sudah dilakukan uji beban dan secara teknis sudah beres. Waktu yang digunakan untuk uji beban selama 3 hari dan untuk sementara masih menggunakan bahan bakar solar. “Untuk gas sendiri sedang disiapkan. Mari kita doakan bersama agar PLTMG ini bisa cepat beroperasi di Merauke,”pungkas Didik.

Dibaca 40 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.