Anak-Anak Papua Butuh Perhatian Serius | Pasific Pos.com

| 22 September, 2019 |

Peserta diskusi saat mengikuti kegiatan (foto:iis) Peserta diskusi saat mengikuti kegiatan (foto:iis)

Anak-Anak Papua Butuh Perhatian Serius

Papua Selatan Penulis  Minggu, 18 Agustus 2019 12:27 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Salah satu kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati 114 tahun masuknya gereja Katolik di Papua Selatan adalah diskusi panel yang saat itu membahas topik tentang penanganan anak putus sekolah dan anak aibon. Menurut Hasan Wira Sanjaya selaku ketua panitia peringatan, hal tersebut telah menjadi keprihatinan semua pihak, tidak hanya dari kalangan gereja tetapi juga pemerintah dan masyarakat.

Jadi perlu upaya-upaya untuk bisa memberikan kontribusi nyata kepada seluruh pihak terkait agar dapat mengambil langkah-langkah konkrit dalam penanganan sehingga generasi bangsa ini terutama anak-anak Papua bisa mendapatkan perhatian lebih serius. Hal tersebut menjadi permasalahan sosial yang membutuhkan solusi, terlebih dengan momen 114 tahun masuknya Gereja Katolik di Papua Selatan maka menjadi momentum untuk melihat nasib anak-anak bangsa ini karena ternyata masih cukup banyak yang membutuhkan perhatian.

“Mereka harusnya sudah ada pada masa-masa persiapan untuk menuju pada masa depan yang lebih baik. Oleh sebab itu harus mendapatkan perhatian yang serius dan gereja sangat mendorong ini, bahwa kita harus bekerjasama dalam memperhatikan generasi bangsa,”ujarnya Hasan kepada wartawan di auditorium kantor bupati belum lama ini.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, sudah menjadi amanat undang-undang bahwa anak terlantar dan fakir miskin dipelihara oleh negara sehingga dipandang perlu untuk mencari langkah-langkah yang tepat dalam menangani permasalahan ini. Apa yang pihaknya lakukan selanjutnya akan dirangkum menjadi sebuah rekomendasi untuk disampaikan kepada pemerintah, tidak hanya di daerah tetapi bila perlu akan ditindak lanjuti hingga ke pemerintah provinsi.

Dibaca 43 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX