Acara Bakar Batu Meriahkan HUT RI | Pasific Pos.com

| 5 December, 2019 |

Acara Bakar Batu Meriahkan HUT RI

Papua Selatan Penulis  Minggu, 18 Agustus 2019 12:26 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,- Setelah pelaksanaan upacara bendera pada 17 Agustus 2019 dengan Forkopimda dan masyarakat Boven Digoel, rombongan tim Kemenhan dipimpin oleh Direktur BN Brigjen TNI Herman Djatmiko bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dan instansi terkait menggelar acara chef (bakar batu) dengan masyarakat perbatasan dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI Ke-74 di Boven Digoel. Sabtu lalu. Masyarakat dari berbagai penjuru berbondong-bondong menghadiri acara chef/bakar batu yang bertempat di lapangan upacara kantor Bupati Boven Digoel pada Sabtu itu.

Seakan-akan tidak ada jarak antara para pejabat dengan masyarakat pada acara tersebut. Tidak peduli ras, suku maupun agama, mereka berbaur menjadi satu dengan diiringi alunan lagu dan bersama-sama menikmati hidangan tradisional (chef) berupa daging B2 bagi yang Nasrani dan daging ayam bagi yang Muslim. Selain itu, tarian adat setempat ikut ditampilkan guna memeriahkan acara yang digelar di areal Kantor Bupati tersebut.

Senyum bahagia masyarakat perbatasan nampak terlihat pada siang itu seakan mewakili perasaan bahagia di dalam hati mereka. Dalam acara tersebut Ketua LMA Boven Digoel, Maret Klaru menuturkan, bahwa masyarakat Boven Digoel yang berada di ujung timur Indonesia, akan terus menjaga keutuhan NKRI dengan tetap menjaga keharmonisan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. “Walaupun kita berbeda agama dan suku, akan tetapi kita tetap Indonesia. Merdeka, merdeka,"tegasnya.

Turut hadir pada acara tersebut Bupati Boven Digoel Benediktus Tambonop, Wakil Bupati Boven Digoel Chaerul Anwar,Direktur BN Brigjen TNI Herman Djatmiko, Kolonel ArhLuhkito Hadi, Letkol Arm Agus Junaidi, Kapten CkuIsdianto, Pns Persia, Dandim 1711/BVD Candra Kurniawan, SE, Kapolres Boven Digoel, masyarakat Boven Digoel dan para tamu undangan penting lainnya.

Dibaca 101 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik