Program Unmus Di Asmat Diharap Berlanjut | Pasific Pos.com

| 21 November, 2019 |

Ketua LPPM UNMUS, Drs.Jayadi, MT (foto:iis) Ketua LPPM UNMUS, Drs.Jayadi, MT (foto:iis)

Program Unmus Di Asmat Diharap Berlanjut

Papua Selatan Penulis  Minggu, 18 Agustus 2019 12:12 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Ketua LPPM UNMUS, Drs.Jayadi, MT mengemukakan bahwa setelah KKN Tematik yang berlangsung di Asmat selesai maka pihak kampus sudah berkoordinasi dengan Pemda setempat agar kegiatan ini bisa berlanjut. Namun tidak sebatas pada pengentasan buta aksara tetapi mahasiswa bisa melakukan kegiatan KKN yang lain atau program pengabdian. Oleh sebab itu pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan setempat dan ternyata mendapat respon positif, dalam hal ini terkait dengan pengusulan program pengabdian. “Memang saat ini kita masih dalam tahap pengusulan dan pihak dinas sangat mendukung. Namun usulan kita ini terus terang masih dalam tahap kompetisi dengan perguruan tinggi lain.

“Mudah-mudahan usulan kita dapat diterima sehingga program Unmus tetap berlanjut dan tidak hanya sebatas kegiatan PPL saja namun ada teman-teman dosen yang akan mengusulkan program lainnya untuk didanai agar kita bisa kembali melakukan kegiatan di sana,”jelas Jayadi kepada wartawan di ruang kerjanya belum lama ini. Lebih lanjut ia mengungkapkan, peluang untuk melakukan kerja sama sangat terbuka yang dapat dituangkan dalam Surat Perjanjian Kerjasama (SPK) yang isinya bisa berupa penelitian, pendidikan dan pengabdian.

Dari mereka sendiri mengharapkan ke depan bisa diadakan program PPL di wilayah tersebut sehingga mahasiswa bisa membantu mengajar. Hal ini disebabkan masih terbatasnya tenaga pengajar sehingga guru sangat dibutuhkan. Bahkan ada kepala sekolah yang sangat bersemangat menanti lulusan Unmus untuk kelak bisa mengajar di sekolah-sekolah yang ada. Namun tetap harus sesuai dengan mekanisme yang berlaku dan jika masih dalam tahap sebagai guru kontrak maka ada peluang dapat diupayakan.

Dibaca 62 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX